Ini 7 Mahasiswa yang Diamankan Saat Kedatangan JK ke Unand

"Setelah polisi membubarkan aksi mahasiswa, sebanyak 7 orang diamankan ke Polsek Pauh. "
Tujuh mahasiswa Unand yang diamankan di Polsek Pauh. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF – Polisi membubarkan dan mengamankan beberapa mahasiswa terkait aksi di jalan masuk menuju Auditorium Universitas Andalas, Senin, 5 September 2016.

Sumber KLIKPOSITIF, setelah polisi membubarkan aksi mahasiswa, sebanyak 7 orang diamankan ke Polsek Pauh. Tujuh mahasiswa yang diamankan di Polsek Pauh yaitu Juni Waldi, Muhammad Ridho, Edi Gustia Bahri, Ikhwan Putra Sigit, Nunung Ghozali, Taufik Hernandes, dan Firmatus Hia.

Mahasiswa ini berasal dari pelbagai jurusan yang berbeda. Empat orang di antaranya mahasiswa Fakultas Hukum, Dua mahasiswa Ilmu Politik, dan satu mahasiwa Ekonomi.

Seperti diberitakan, hari ini Universitas Andalas (Unand) memberikan gelar doktor kehormatan kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

Menurut Kepala Subbagian Humas dan Protokol Unand, Eriyanti,  pemberian gelar doktor kehormatan ini melalui kajian mendalam. Tim Promotor pemberian  gelar ini terdiri dari Profesor Dr Saldi Isra (ketua), Profesor Dr Todung Mulya Lubis, dan Profesor Dr Elwi Danil.

Pemberian gelar doktor kehormatan ini disambut mahasiswa dengan aksi di beberapa titik. Selain di gerbang masuk, aksi mahasiswa juga terlihat di Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) dan depan Rektorat.

[Halbert Chaniago]