Mahasiswa Tertidur Saat JK Berpidato di Unand

"Mahasiswa ini tampak tertidur saat Jusuf Kalla menyampaikan rasa terima kasihnya atas gelar doktor yang diberikan Universitas Andalas"
Sejumlah mahasisawa Unand tampak tertidur saat Jusuf Kalla memberikan pidato dalam acara penyerahan gerlar kehormatan di Kampus Unand Limau Manih (KLIKPOSITIF/Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sejumlah mahasiswa Universitas Andalas yang hadir dalam penyerahan gelar Doktor Honoris Causa kepada Jusuf Kalla tampak tertidur saat orang nomor 2 Republik Indonesia itu berpidato.

Mahasiswa yang diundang dalam acara itu duduk di kelompok kedua dari dua kelompok undangan yang duduk di Auditorium Unand. Mereka tampak beberapa kali menguap yang lalu kemudian tertidur di tempat duduknya.

Gaya tidur para mahasiswa ini juga bervariasi, tampak ada yang tertidur menopang dagu, dan ada pula yang sambil bersandar pada bahu sesama mahasiswa.

Mahasiswa ini tampak tertidur saat Jusuf Kalla menyampaikan rasa terima kasihnya atas gelar doktor yang diberikan Universitas Andalas di bidang Hukum dan Kepemerintahan Daerah. Dalam sambutannya itu Jusuf Kalla menyampaikan soal program otonomi daerah yang diperjuangkannya pasca reformasi lalu.

"Otonomi daerah adalah salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan daerah, dulu saat saya menjabat di MPR pasca reformasi, program otonomi daerah ini kerap menjadi perdebatan dan sekarang kita bisa lihat sendiri, daerah bisa tumbuh dan pertumbuhan daerah dilakukan oleh daerah itu sendiri," kata Jusuf Kalla dalam pidatonya.

Ia berterima kasih kepada Universitas Andalas atas gelar Doktor Honoris Causa tersebut. Gelar kali ini merupakan gelar ke delapan yang diterima Jusuf Kalla sejak tahun 2007 lalu.

[Ocky Anugrah]