Peduli Lansia, Randang Mak Yus Salurkan Sembako di Situjuah

Salah seorang Tim Randang Mak Yus Berbagi saat menyerahkan bantuan
Salah seorang Tim Randang Mak Yus Berbagi saat menyerahkan bantuan (Ade Suhendra)
LIMA PULUH KOTA, KLIKPOSITIF -

Peduli di tengah Pandemi COVID-19, pemilik Randang Mak Yus salurkan bantuan sembako di Panti Jompo Jasa Ibu yang terletak di Jorong Lakuang, Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kamis 21 Mei 2020. Bantuan tersebut terdiri dari beras, telur, minyak goreng, kurma, dan kebutuhan lainnya.

Wahyu Hidayat didampingi Dori Aulia Rahman mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepeduliannya terhadap lansia yang ada di Panti Jompo Yayasan Jasa Ibu. Pasalnya, di Ramadan bantuan yang mengalir banyak ke Panti Asuhan baik yang ada di Kabupaten Lima Puluh Kota maupun Kota Payakumbuh .

baca juga: Update COVID-19 Sumbar per 2 Juni, Berikut Rincian 7 Penambahan Positif dan 5 Sembuh

"Kami menilai bantuan sangat kurang diberikan kepada Panti Jompo ini. Sehingga kami lebih memilih mengirimkan bantuan ini karena memang layak dibantu," kata Wahyu Hidayat, pemilik usaha randang di Kota Payakumbuh ini.

Ia berharap melalui Randang Mak Yus Berbagi ini dapat meringankan beban pengelola panti dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. Ia juga berpesan kepada pengurus untuk terus membantu para lansia ini.

baca juga: Telah Lakukan Suntik Meningitis, Keberangkatan 251 CJH Asal Payakumbuh Ditunda ke 2021

Sementara itu, salah seorang pengelola Yayasan Jasa Ibu, Wiwit berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Randang Makyus. Sebab panti jompo ini merupakan panti jompo yang dikelola sejak turun temurun.

"Saat ini terdapat sekitar 20 penghuni yang terdiri dari penghuni laki-laki dan perempuan. Untuk alasan keberadaan penghuni di panti ini, ada yang dititipkan oleh keluarga dan ada juga yang tidak serta berasal dari berbagai daerah yang ada di Sumbar," katanya.

baca juga: Diduga Hilang Kendali, Pedagang Jeruk Tewas Tabrak Truk Fuso Sedang Parkir di Pasbar

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Eko Fajri