DPRD Kota Padang Apresiasi Sanksi Terhadap Pelanggar PSBB

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang mengapresiasi tindakan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Padang, terkait sanksi yang diberikan kepada pelanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ketua Komisi III DPRD Kota Padang, Azwar Siri mengatakan hal itu merupakan tindakan positif yang dilakukan, selagi itu tujuannya adalah untuk kebaikan. "Sepanjang itu dengan itikad baik tidak masalah. Kita hanya ingatkan jangan sampai ini menjadi itu tindakan ketidaksenanagan kepada individu dalam memberikan sanksi," katanya saat dihubungi di Padang, Kamis, 21 Mei 2020.

baca juga: Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Malaysia Hampir 82 Persen

Ia mengatakan sanksi itu untuk terus mengingatkan warga agar menggunakan masker ketika akan pergi keluar rumah. "Ini tetap untuk kesehatan kita diingatkan oleh petugas, jadi mari kita laksanakan aturan PSBB ini bersama-sama," jelasnya.

Sebelumnya, Dishub Padang melakukan razia kepada warga yang tidak memakai masker saat membawa kendaraan. Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah penularan COVID-19. Sanksi yang diberikan yakni memakai rompi bermerek pelanggar PSBB sambil membersihkan fasilitas umum.

baca juga: Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Asal Lima Puluh Kota Sembuh COVID-19

Pengawasan di tiga titik masuk pasar raya, yakni di Simpang Kandang (Depan Bioskop Raya), Air Mancue dan Jalan Sandang Pangan. Sedangkan personil yang diturunkan satu personil kepolisian, dua orang satpol PP, dan tiga pertugas Dishub. (*)

Editor: Fitria Marlina