Balita 1 Tahun di Tanah Datar Sembuh dari COVID-19

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR , KLIKPOSITIF -Balita laki-laki umur 1 tahun, warga Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar sembuh dari COVID-19. Hasil dua kali swab Pasien 06 itu negatif.

"Hari ini hasil swab keluar dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand yang menyatakan negatif COVID-19," ucap Juru Bicara Gugus Tugas Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar, Kamis 21 Mei 2020.

baca juga: Warga Tanah Datar Dapat Urus Dokumen Kependudukan Secara Online, Ini Syaratnya

Roza menyebut dengan penambahan pasien sembuh COVID-19 ini sehingga sudah 4 orang sembuh dari total 10 orang yang terkonfirmasi positif. Dimana 4 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan, 1 karantina, dan 1 meninggal dunia. Sementara untuk kasus ODP 10 orang, PDP 1 orang dan notifikasi 576 orang.

Ia mengharapkan masyarakat dapat memberi dukungan dan tidak bersikap diskriminatif baik terhadap yang bersangkutan maupun keluarganya. "Jangan kita bersikap diskriminatif terhadap yang bersangkutan dan keluarga, mari kita bersama-sama memberi dukungan, semangat dan motivasi," tutur Roza.

baca juga: Update COVID-19 Sumbar per 2 Juni, Berikut Rincian 7 Penambahan Positif dan 5 Sembuh

Roza mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menerapkan sosial distancing.

Disebutkan, pasien positif 06 ini terkonfirmasi positif pada 3 Mei 2020 yang diduga terpapar dari pasien positif 03 yang masih ada hubungan keluarga. Sejak itu yang bersangkutan di rawat di RS Achmad Mochtar Bukittinggi. Dan hari ini ia dinyatakan sembuh dan negatif COVID-19.

baca juga: Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Asal Lima Puluh Kota Sembuh COVID-19

Dirut RSAM Bukittinggi Khairul Said melalui Humas RSAM Mursalman Chaniago menyampaikan sangat bersyukur atas kesembuhan pasien positif 06 ini dan memberikan apresiasi kepada rekan-rekan tim medis di ruang rawat isolasi yang telah berjibaku merawatnya. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Rezka Delpiera