Jelang Lebaran, Ribuan Anak Yatim dan Piatu di Pessel Dapat Santunan dari Baznas

Ketua Baznas Pessel, Yuspardi saat menyerahkan secara santuan kepada salah seorang yatim dan piatu di Painan
Ketua Baznas Pessel, Yuspardi saat menyerahkan secara santuan kepada salah seorang yatim dan piatu di Painan (istimewa)

PESSEL , KLIKPOSITIF - Jelang Idul Fitri 1441 Hijriah, sebanyak 9.711 anak yatim dan piatu di Kabupaten Pesisir Selatan , Sumatera Barat terima santunan lebaran dari Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ), Kamis 21 Mei 2020.

Ketua Baznas Pesisir Selatan , Yuspardi mengatakan, satunan yatim dan piatu itu bersumber dari dana yang dihimpun oleh Baznas Pessel . Total dana yang disalurkan mencapai Rp 971.100.000 dengan masing-masingnya menerim Rp100 ribu.

baca juga: 42 Hasil Tes Warga di Pessel Dinyatakan Negatif, 38 Orang Masih Menunggu

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Hendarjoni, dan disaksikan Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni, Kepala Bagian Kesra Yolly Aang Syofria dan Pengurus Masjid Akbar Baiturrahman Painan, Yul Fira.

"Alhamdulillah, sesuai kondisi saat ini. Semoga santunan yang kita salurkan ini bisa berguna untuk anak-anak kita dari yatim dan piatu," terangnya di Masjid Akbar Baiturrahman Painan.

baca juga: Update COVID-19 Sumbar per 2 Juni, Berikut Rincian 7 Penambahan Positif dan 5 Sembuh

Ia menjelaskan, selain uang tunai, saa ini Baznas juga menyalurkan secara non tunai ke seluruh masjid yang mengirim data anak-anak tersebut. Sebab, seluruh data itu dihimpun dari pengurus masjid yang ada.

"Sistem non-tunai kepada rekening masing masing masjid. Pembayaran tunai dilakukan bagi pengurus masjid yang tidak memiliki rekening," jelasnya.

baca juga: Kabar Baik, Satu Lagi Pasien Asal Lima Puluh Kota Sembuh COVID-19

Sementara itu, Bupati Pesisir Selatan , Hendrajoni ikut mengapresiasi santunan yang disalurkan Baznas setempat. Sebab, mau bagaimana-pun anak yatim dan piatu mesti harus mendapatkan perhatian.

"Alhamdulillah hari ini kita bersama BAZNas memberikan santunan untuk anak yatim," katanya.

baca juga: Legislator: Standar Protokol Covid-19 harus diaplikasikan dalam Pilkada Serentak 2020

Penulis: Kiki Julnasri | Editor: Rezka Delpiera