Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Payakumbuh Tutup Jalan di Pasar

Beberapa orang jurnalis mengabadikan suasana penutupan jalur menuju Pasar Payakumbuh di bawah Kanopi
Beberapa orang jurnalis mengabadikan suasana penutupan jalur menuju Pasar Payakumbuh di bawah Kanopi (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Terkait meningkatkanya intensitas warga di Pasar Payakumbuh , Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Payakumbuh menutup jalan menuju Pasar Payakumbuh . Hal ini disampaikan Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan saat meninjau keramaian yang terjadi di Pasar Payakumbuh jelang lebaran , Kamis 21 Mei 2020 malam.

AKBP DOny Setiawan didampingi KBO Satlantas Polres Payakumbuh Imam Teguh, dan Kasatpol PP Payakumbuh Devitra menjelaskan pihaknya telah mempelajari kondisi penanganan keramaian di Payakumbuh . Ia mengaku telah mempelajari skenario pengalihan arus dan keramaian yang terjadi di bawah Kanopi Pasar Payakumbuh .

baca juga: Update COVID-19 Sumbar per 2 Juni, Berikut Rincian 7 Penambahan Positif dan 5 Sembuh

"Menjawab pemberitaan dari media, terkait meningkatnya intensitas masyarakat berbelanja di pasar untuk memenuhi kebutuhan lebaran , Kami telah mempelajari skenarionya dan segera akan diterapkan," kata Kapolres Payakumbuh .

Ia menambahkan tim gugus tugas akan menutup jalur sehingga warga tidak bisa parkir dan lewat di bawah kanopi. Sementara itu, untuk kantong parkir diarahkan ke Jalan Sudirman dan nantinya juga akan disiapkan petugas untuk mengawasi warga yang masuk atau berbelanja ke Pasar Payakumbuh .

baca juga: Telah Lakukan Suntik Meningitis, Keberangkatan 251 CJH Asal Payakumbuh Ditunda ke 2021

"Petugas Pasar akan ditempatkan di titik checkpoint yang akan dibangun di bawah kanopi dan di dekat Simpang Sianok. Tujuannya agar petugas dapat mengawasi warga baik itu pemeriksaan masker, pengecekan suhu, dan memberikan imbauan social distancing. Kemudian kami juga akan mengawasi jalan tikus dan beberapa titik pintu masuk menuju Pasar Payakumbuh ," ujarnya.

Hasil pantauan KLIKPOSITIF , Jumat 22 Mei 2020 terlihat suasana parkir dan keramaian Pasar Payakumbuh mulai menurun dibandingkan kemarin. Meskipun sudah mulai mengalami penurunan keramaian, suasana Pasar Payakumbuh masih cukup ramai.

baca juga: Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Malaysia Hampir 82 Persen

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Ramadhani