Jelang Lebaran, Lurah Padang Karambia Tempel Puluhan Stiker Tanda Penerima Bantuan

Lurah Padang Karambia Desmawati saat menempel stiker penanda penerima bantuan dari pemerintah
Lurah Padang Karambia Desmawati saat menempel stiker penanda penerima bantuan dari pemerintah (Ade Suhendra)
PAYAKUMBUH , KLIKPOSITIF -

Memasuki H-1 lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) bersama Lurah Padang Karambia, Kecamatan Payakumbuh Selatan lakukan penempelan stiker, Sabtu 23 Mei 2020. Stiker ini merupakan penanda bagi warga penerima manfaat yang telah menerima bantuan dari pemerintah.

Lurah Padang Karambia Desmawati didampingi Bhabinkantibmas Mardanus dan Pendamping PKH Kecamatan Payakumbuh Selatan Renti mengatakan penempelan stiker tersebut merupakan salah satu program Kementerian Sosial. Program tersebut dikatakannya sebagai langkah antisipasi adanya penerima ganda dalam pembagian bantuan yang diberikan pemerintah.

baca juga: BNNK Payakumbuh Gelar Peringatan Hari Pancasila Secara Online

"Hari ini kami lakukan penempelan stiker di rumah-rumah warga yang menerima manfaat PKH. Di Kelurahan Padang Karambia ini ada sekitar 58 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat PKH," kata Desmawati.

Ia menjelaskan tujuan penempelan ini juga untuk mempermudah pemerintah dalam melakukan pembagian bantuan. Apalagi menurutnya akan ada banyak bantuan yang akan disalurkan kepada warga di masa Pandemi COVID-19 ini.

baca juga: Update COVID-19 Sumbar per 2 Juni, Berikut Rincian 7 Penambahan Positif dan 5 Sembuh

"Selain sebagai penanda warga yang telah menerima bantuan, juga untuk mempermudah penyaluran bantuan baik dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah kota. Namun tentunya kita berharap agar bantuan ini dapat meringankan beban warga yang mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya," kata Lurah Padang Karambia.

Ia juga berharap ke depannya penerima manfaat PKH ini nantinya juga dapat lebih giat lagi dalam meningkatkan kesejahteraannya, sehingga di kemudian hari dapat mandiri dan tidak lagi mengharapkan bantuan dari pemerintah.

baca juga: Telah Lakukan Suntik Meningitis, Keberangkatan 251 CJH Asal Payakumbuh Ditunda ke 2021

"Dengan meningkatnya kesejahteraan warga penerima manfaat saat ini maka diharapkan dapat mengundurkan diri dan memberikan kesempatan kepada warga lain yang benar-benarembutuhkan," ujar Desmawati yang memimpin 5 Rukun Tetangga (RT) dan 2 Rukun Warga (RW) tersebut.

Penulis: Ade Suhendra | Editor: Haswandi