Kabar Baik, Pasien Sembuh COVID-19 di Bukittinggi Terus Bertambah

Ilustrasi
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Hatta Rizal)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF --Pemerintah Kota Bukittinggi mengkonfirmasi kabar baik soal penanganan COVID-19 di wilayahnya dengan sejumlah pasien dipastikan sembuh.

Humas Pemko Bukittinggi Yulman mengatakan, sejauh ini sudah 4 tambahan pasien sembuh, sehingga total pasien yang sembuh adalah 9 orang.

baca juga: Dua Labor Periksa 619 Sampel, Warga Sumbar Positif COVID-19 Bertambah 11 Orang per 30 Mei

"Sudah 9 pasien kita yang sembuh dari total 17 pasien. Yang lainnya, 1 meninggal dunia, 5 dirawat di RSAM, 1 isolasi mandiri dan 1 di BKPSDM Padang,"ucapnya, Sabtu 23 Mei 2020.

Pasien yang sembuh, tentunya sudah berhasil melewati 2 tes swab dengan hasil negatif berturut-turut sehingga mereka sudah boleh pulang dan berkumpul dengan keluarga.

baca juga: Kabar Duka, Anggota DPRD Bukittinggi Meninggal Dunia

"Kita harapkan semua pasien kita sembuh semuanya. Kepada masyarakat tetap dihimbau untuk menjalani protokol kesehatan yang ketat agar terhindar darj virus corona ,"harap Yulman.

Saat ini, Bukittinggi dilanda dua gelombang penyebaran COVID-19, gelombang pertama terjadi pada 26 Maret- 8 April dengan 6 kasus, 5 diantaranya pulih total dan 1 meninggal dunia.

baca juga: Gelar Pilkada di Tengah COVID-19, KPU Pasbar Butuh Tambah Anggaran

Gelombang kedua terjadi 7 Mei hingga saat ini dengan jumlah kasus sebanyak 11. Seperti informasi di atas, 4 dinyatakan sudah pulih.

Banyak hal yang telah dilakukan Pemko Bukittinggi dalam menekan penyebaran COVID-19 seperti penyemprotsn disinfektan, meliburkan siswa, menutup objek wisata dan beberapa langkah penting lainnya.

baca juga: Bukittinggi Buka Pendaftaran Siswa Baru, Ini Jadwalnya

Penulis: Hatta Rizal | Editor: Eko Fajri