Dua Warga Tanah Datar Dinyatakan Sembuh COVID-19

Ilustrasi
Ilustrasi (ist)

TANAH DATAR, KLIKPOSITIF - Dua warga Tanah Datar dinyatakan sembuh COVID-19 yakni Pasien 03, perempuan umur 29 tahun, warga Kecamatan X Koto, dan Pasien 10, perempuan usia 43 tahun, Warga Kecamatan Batipuh.

"Hasil swab sebanyak dua kali dari Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand menyatakan kedua pasien negatif COVID-19," ucap Juru Bicara Gugus Tugas Tanah Datar Roza Mardiah di Batusangkar, Sabtu 23 Mei 2020.

baca juga: Update COVID-19 Sumbar per 2 Juni, Berikut Rincian 7 Penambahan Positif dan 5 Sembuh

Roza menyebut dengan penambahan dua pasien sembuh COVID-19 ini sehingga sudah 6 orang sembuh dari total 10 orang yang terkonfirmasi positif, dimana 3 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan, 1 karantina, dan 1 meninggal dunia. Sementara untuk kasus ODP 10 orang, PDP 2 orang dan notifikasi 573 orang.

Ia mengharapkan masyarakat dapat memberi dukungan dan tidak bersikap diskriminatif baik terhadap yang bersangkutan maupun keluarganya. "Jangan kita bersikap diskriminatif terhadap yang bersangkutan dan keluarga, mari kita bersama-sama memberi dukungan, semangat dan motivasi," tutur Roza.

baca juga: Diduga Hilang Kendali, Pedagang Jeruk Tewas Tabrak Truk Fuso Sedang Parkir di Pasbar

Roza mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan menerapkan sosial distancing.

Disebutkan, Pasien 03, menjalani perawatan di RSUP M. Djamil Padang sejak 25 April 2020. Ia sempat melahirkan bayi perempuan di rumah sakit sebelum dinyatakan COVID-19 pada 27 April 2020.

baca juga: Angka Kesembuhan Pasien Covid-19 di Malaysia Hampir 82 Persen

Sementara, Pasien 10, sehari-hari bekerja sebagai analis kesehatan di RSUD Padang Panjang dan menjalani perawatan di RS tersebut sejak 12 Mei 2020 bersama beberapa tenaga medis yang juga terpapar COVID-19. (*)

Penulis: Irfan Taufik | Editor: Eko Fajri