Malam Takbiran, Kapolda dan Forkopimda Sumbar Cek Pos Pengamanan di Padang

Kapolda Sumbar dan Gubernur Irwan Prayitno saat mengunjungi Posko Pengamanan
Kapolda Sumbar dan Gubernur Irwan Prayitno saat mengunjungi Posko Pengamanan (Humas Polda Sumbar)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto kunjungi Pos Pengamanan Operasi Ketupat Singgalang 2020. Kunjungan tersebut dilakukan di dua tempat, yakni Pos Pengamanan depan Transmart Padang dan Pos Pengamanan Cimpago, Pantai Padang, Sabtu (23/5/2020) malam.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan, pengecekan yang dilakukan bersama Forkopimda Sumbar tersebut, untuk mengetahui secara langsung situasi saat malam takbiran Idul Fitri 1441 H, khususnya di Kota Padang.

baca juga: Usai Diperiksa Polda Sumbar, Bupati Agam Mengaku Tak Mengetahui Akun Facebook yang Dilaporkan

Terkait penanganan COVID-19, ia menegaskan, pihaknya terus melakukan upaya pencegahan, salah satunya dengan melaksanakan Patroli Skala Besar di tengah-tengah masyarakat.

"Kita masih berupaya untuk bisa menekan penambahan covid dari daerah pandemi. Kita menyiapkan patroli skala besar bersama jajaran TNI. Seperti yang barusan kita dengar bersama, petugas memberikan himbauan kepada masyarakat," katanya.

baca juga: Giliran Bupati Agam Diperiksa Polda Sumbar Terkait Dugaan Pencemaran Nama Baik Anggota DPR RI

Kapolda melanjutkan, jumlah posko pengamanan Operasi Ketupat yang ada di Sumbar, keseluruhannya berjumlah 68 pos, dan untuk di Kota Padang sendiri terdapat 5 Pos Pengamanan.

Di Pos Pengamanan, Kapolda bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Forkopimda menanyakan situasi perkembangan di seputaran posko kepada petugas.

baca juga: Operasi Ketupat Diperpanjang, Ini Penjelasan Polda Sumbar

Editor: Muhammad Haikal