Dipastikan Tersingkir di PON Jabar, Tim Futsal Sumbar Tetap Bermain Habis-habisan Lawan Sumut

"anak asuh Roni Doank dan Yudhi Fatra akan berjuang keras untuk memenangkan pertandingan sore ini"
Tim Futsal PON Sumbar (ist)

SUMEDANG, KLIKPOSITIF – Tim futsal Sumatera Barat akan melakoni laga yang tidak menentukan menghadapi Sumatera Utara dalam lanjutan babak penyisihan Grup A PON XIX Jawa Barat sore ini di GOR ITB Jatinngor, Sumedang, Jabar. Meski sudah dipastikan tersingkir, anak-anak Sumbar tetap akan bermain maksimal.

Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sumbar, Yasman Yanusar mengatakan, anak asuh Roni Doank dan Yudhi Fatra akan berjuang keras untuk memenangkan pertandingan sore ini.

“Peluang kita memang sudah tertutup. Tapi kita akan tetap bermain habis-habisan,” kata Yasman Yanusar pada KLIKPOSITIF, Senin 19 September 2016.

Dalam tiga laga sebelumnya, Yasman menyebut penampilan anak-anak Sumbar tidak terlalu mengecewakan. Selain berada di grup neraka, faktor keberuntungan dan minimnya jam terbang pemain membuat Sumbar harus tehenti di babak penyisihan.

“Pemain sudah menunjukkan kerja keras mereka dan kami apresiasi itu. Hanya saja keberuntungan belum berpihak kepada kita. Selain itu, lawan kita mayoritas pemain professional,” ujarnya.

Saat ini Sumbar berada di posisi empat klasemen dengan satu poin hasil dari kalah atas Jatim 6-1, berimbang 3-3 dengan DKI dan kalah 3-0 dari Kalimantan Timur. Sedangkan Sumut menelan kekalahan di tiga laga.

Kalimantan Timur (9 poin), Jatim (9 poin) dan DKI (7 poin) sama-sama berpeluang lolos ke babak semifinal.