Tukang Jagal Lakukan "Operasi" Demi Selamatkan Anak Kerbau Berkepala Ganda di Payakumbuh

"Anak kerbau berkepala dua tersebut berhasil dikeluarkan dari perut induknya dengan susah payah"
anak kerbau jantan berkepala dua (ist)

PAYAKUMBUH,KLIKPOSITIF -- Seekor kerbau di Rumah Potong Hewan (RPH) yang terletak di kelurahan Ibuh, Kota Payakumbuh, membuat tukang jagal di tempat tersebut tekejut. Di RPH itu ditemukan anak kerbau berkepala dua, Rabu, 28 September 2016 pagi.

Anak kerbau berkepala dua tersebut berhasil dikeluarkan dari perut induknya dengan susah payah. Pasalnya sang induk terpaksa disembelih dan dibedah untuk mengeluarkan anak kerbau tersebut.

“Kaki anak kerbau sudah keluar, namun bagian badan dan kepalanya tidak bisa di keluarkan, makanya harus dipotong paksa,” sebut Hendri, tukang jagal di lokasi tersebut.

Menurut Hendri, induk kerbau yang memiliki anak berkepala dua itu  dibelinya dari Otok, seorang toke ternak, Selasa 27 September 2016 di Batuhampa, Kecamatan Akabiluru, Limapuluh Kota. Dan saat selesai di sembelih, kondisi anak kerbau tersebut telah mati.

“Selesai menyembelih induknya, kondisi anak dalam keadaan mati. Tadi, anak kerbau yang berkepala dua itu, dibawa ke Dinas Peternakan Payakumbuh. oleh pihak dinas, anak kerbau itu akan diawetkan,” tambah Hendri.

Penemuan kerbau berkepala dua ini, selain mengangetkan tukang jagal di RPH Ibuah, dan pedagang daging seputaran pasar Ibuh,Payakumbuh.

[Arya Irfanus]