Kepulan Asap Hitam di Langit Kota solok Itu Ternyata..

"Asap itu berasal dari kebakaran yang terjadi dipinggir jalan lintas Sumatera atau tepatnya di Jalan Nasir Sutan Pamuncak Kota Solok"
Petugas Pemadam Kebakaran Memadamkan Api Yang Membakar Tumpukan Ban Bekas di Kota Solok (KLIKPOSITIF/Syafriadi Puma)

KOTA SOLOK, KLIKPOSITIF -- Masyarakat Kota Solok dikagetkan dengan kepulan asap hitam yang membumbung tinggi di langit Kota Solok. Asap itu berasal dari kebakaran yang terjadi dipinggir jalan lintas Sumatera atau tepatnya di Jalan Nasir Sutan Pamuncak Kota Solok.

Kepulan asap itu sempat jadi pusat perhatian warga sekitar pukul 12:30 WIB, terlihat semakin membesar kepulan asap hitam itu kemudian direspon oleh unit Pemadam Kebakaran Kota Solok.

Sumber asap yang berada di sekitaran Terminal Bus Bareh Solok tersebut ternyata merupakan asap yang berasal dari pembakaran ban. Namun besar kobaran api yang membakar puluhan ban bekas tersebut membuat pengendara yang lalu lalang di kawasan itu menghindar dari kobaran api.

"Apinya besar sekali dan berada sangat dekat dengan jalan raya, saya terpaksa menghindar agar tidak terkena kobaran," kata salah seorang warga, Jon Basir pada KLIKPOSITIF.

Akibat kejadian tetsebut, arus kendaraan yang melewati jalan utama itu sempat mengalami macet yang cukup panjang akibat banyaknya pengendara yang berupaya menghindari kobaran api tersebut.

Kobaran api yang membakar ban bekas itu berhasil dipadamkan oleh dua unit pemadam sekitar 30 menit kemudian.

[syafriadi Puma]