Kapal Pesiar Terbakar di Tengah Laut Bungus

"Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai korban jiwa akibat kebakaran tersebut"
Kapal pesiar terbakar di laut Bungus. (Febri Andi Yandi/facebook)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebuah kapal pesiar terbakar di tengah laut Bungus, Padang-Sumbar, Sabtu 5 November 2016 sekitar pukul 18.50 WIB. Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

"Menang terjadi kebakaran kapal disana, saat ini anggota kami sedang melakukan pengecekan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP)," ujar Wadir Pol Air Polda Sumbar, AKBP A Azas Siagian saat dihubungi KLIKPOSITIF.

Dia memperkirakan jarak antara pesisir pantai menuju kapal yang terbakar tersebut kurang lebih tiga hingga empat kilometer. "Kemungkinan yang terbakar itu sebuah kapal pesiar dari India, tapi untuk kepastiannya nanti kita pastikan terlebih dahulu," lanjutnya.

Sementara pihak pemadam kebakaran (Damkar) Kota Padang belum mendapatkan laporan terkait kejadian tersebut. "Saya belum dapat informasi, kebetulan saya sedang berada di luar kota," ujar kasi damkar Kota Padang, Suhardi.

Hingga saat ini masih belum ada bantuan pemadaman api untuk kapal tersebut. Kapal jenis Vinisi dengan merk lambung KM Lautan India bermesin GT 124 M tersebut diketahui milik Waren Hanli, warga asal India.

[Halbert Chaniago]