Forum Anak Nagari Pauh Gelar Dzikir dan Doa Bersama untuk ABK Padang yang Disandera

Forum Anak Nagari Pauh IX bersama tokoh masyarakat dan Pemerintah Kota Padang menyelenggarakan kegiatan dzikir dan doa bersama untuk keselamatan Wendi Rakhadian
Forum Anak Nagari Pauh IX bersama tokoh masyarakat dan Pemerintah Kota Padang menyelenggarakan kegiatan dzikir dan doa bersama untuk keselamatan Wendi Rakhadian (KLIKPOSITIF/ Andesta Herly)

KLIKPOSITIF - Forum Anak Nagari Pauh IX bersama tokoh masyarakat dan Pemerintah Kota Padang menyelenggarakan kegiatan dzikir dan doa bersama untuk keselamatan Wendi Rakhadian.

Kegiatan ini berlangsung tadi malam, Kamis (14/4) di Masjid Jami', Pasar Ambacang Padang setelah Salat Isya.

Ratusan masyarakat dari Kuranji dan Pauh hadir dalam kegiatan itu. Dalam kesempatan itu, hadir juga Wakil Walikota Padang beserta jajaran pejabat dari Dinas Kementerian Agama, tokoh Muhammadiyah, Tarbiyyah dan NU. Kegiatan itu juga untuk memberikan dukungan moril dan kepeduian kepada keluarga Wendi Rakhadian.

Baca Juga

"Hingga saat ini, kami belum mendapat kepastian mengeni nasib Wendi," tutur ayah Wendi, Aidil. Ia mengakui hanya bisa bersabar dan berharap terkait upaya diplomasi pembebasan Wendi bersama 9 orang WNI lain yang disandera kelompok Abu Sayyaf.

"Kami hanya bisa bersabar dan terus berharap agar anak kami dapat perlindungan nya dari Yang Maha Kuasa," terangnya.

Selain pemerintah, pihak perusahaan tempat Wendi bekerja juga terus mengupayakan negosiasi dengan kelompok Abu Sayyaf yang menuntut tebusan 15 miliar. Akan tetapi, menurut Aidil, pihak keluarga sandera belum mendapatkan informasi, apakah pihak perusahaan akan membayar tebusan yang diajukan kelompok Abu Sayyaf.

"Kita belum dapat kabar dari perusahaan. Kemarin sudah dihubungi dan mereka mengatakan agar kita tetap sabar dan banyak berdoa," tuturnya.

Sebelumnya, Wendi Rakhadian dan 9 Anak Buah Kapal (ABK) Brahma 12 disandera kelompok Abu Sayyaf akhir Maret lalu saat kapal itu berlayar dari Malaka.

[Andesta Herly]

Editor: Fitria Marlina