HUT Kopassus, KSAD: Loyalis dan Moralitas Harus Ditingkatkan

"Saat ini ancaman di negeri kita semakin kompleks seperti radikalisme dan terorisme, maka prajurit harus meningkatkan kemampuannya untuk menghadapi hal tersebut"
Prajurit Kopassus melakukan aksi ketangkasan usai upacara HUT ke-64 Kopassus di Lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta, Sabtu (16/4). HUT ke-64 Kopassus mengangkat tema kita tingkatkan loyalitas, moralitas dan integritas guna mewujudkan prajurit Kopassus yang hebat, profesional dan dicintai rakyat (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

KLIKPOSITIF -- Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Mulyono meminta anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) untuk meningkatkan integritas, loyalitas, moralitas, serta kemampuan dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Saat ini ancaman di negeri kita semakin kompleks seperti radikalisme dan terorisme, maka prajurit harus meningkatkan kemampuannya untuk menghadapi hal tersebut," kata Mulyono saat menyampaikan amanat upacara HUT Kopassus ke-64 di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta, Sabtu, 16 April 2016.

Mantan Danrem 032/Wirabraja Padang itu juga meminta agar anggota Kopassus menjaga diri, keluarga dan lingkungannya dari berbagai ancaman. "Terutama ancaman narkoba, penyakit sosial, radikalisme serta terorisme, agar Kopassus semakin dicintai rakyat," ujarnya.

Di samping itu, Mulyono juga mengatakan bahwa Kopassus, siap jika diminta membantu menyelamatkan beberapa warga negara Indonesia yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf di Filipina."Saat ini masih diupayakan negosiasi, namun jika Kopassus dibutuhkan, kami siap," tuturnya.

Usai upacara HUT Kopassus yang dihadiri Menkopolhukam Luhut Binsar Panjaitan, Menhan Ryamizard Ryacudu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Ketua BNP Tito Karnavian itu, prajurit Kopassus melakukan serangkaian pertunjukan.

Diantaranya aksi ketangkasan, demonstrasi bela diri Yongmoodo, Taekwondo, dan Merpati Putih serta aksi terjun payung. Kemudian, juga digelar aksi sosial donor darah yang diikuti oleh jajaran Kopassus.