Objek Wisata jadi Fokus Operasi Lilin di Pessel

"Fokus pengamanan di objek wisata itu dilakukan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat dari gangguan kantibmas"
Pantai Carocok, Salah Satu Objek Wisata di Pesisir Selatan (KLIKPOSITIF/Kiky Julnasri Priatama)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resor Pesisir Selatan menjadikan lokasi destinasi wisata daerah itu sebagai pusat operasi pengamanan pergantian malam akhir tahun 2016 dengan awal tahun 2017.

Pengamanan tersebut dilakukan dalam rangka Operasi Lilin. Kabag Ops Polres Pessel Kompol Agustober mengatakan, dalam operasi malam pergantian malam tahun ini, pihaknya telah mempersiapkan 223 personel.

"Selain personil dari Polres Pessel juga akan melibatkan personel dari TNI 10 orang, Satpol PP 25 orang, Dishub 20 orang, Dinkes 10 orang, Dinas Prasjaltarkim lima orang, BPBD 10 orang, dan Damkar setempat lima orang," katanya.

Fokus pengamanan di objek wisata itu dilakukan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat dari gangguan kantibmas, mengingat kunjungan wisata ke Pessel akan meningkat pada liburan akhir tahun tersebut.

"Kami memperkirakan, lokasi wisata yang akan ramai dikunjungi masyarakat di antaranya objek wisata Pantai Carocok, Pulau Cingkuak, Puncak Langkisau, Pantai Salido di Kecamatan IV Jurai. Setelah itu Pantai Batu Kalang, Mandeh, di Koto XI Tarusan. Lanjut ke Jembatan Akar, Bayang Sani di Kecamatan Bayang Utara. LAlu Pantai Sumedang di Kecamatan Ranah Pesisir Air Haji," Sebut Agustober.

[Kiki Julnasri Priatama]