Rossi Tidak Sebanding dengan Vinales?

Maverick Vinales dengan Motor Barunya Yamaha M1
Maverick Vinales dengan Motor Barunya Yamaha M1 (Net)

KLIKPOSITIF -- Maverick Vinales disebut-sebut sebagai pebalap muda yang akan menjadi penantang utama Marc Marquez pada ajang balapan MotoGP musim 2017 ini. Keberadaan pebalap asal Spanyol juga disebut sebagai pebalap muda yang tidak sebanding dengan Valentino Rossi.

Hal itu diungkapkan oleh pebalap Yamaha Tech 3, Pol Espargaro. Ia memprediksi pada musim 2017 ini persaingan ketat akan diramaikan oleh Marquez, Vinales, Rossi dan Lorenzo. Kemampuan pebalap mantan besutan tim Suzuki ini terbilang mumpuni saat melintas di lintasan.

baca juga: Peforma Bagus, Kontrak Johann Zarco dan Jorge Martin Diperpanjang Pramac Racing

"Tentu saja (Marquez kandidat terkuat), terutama tahun ini. Saya rasa Honda telah belajar dari tahun lalu dan akan mengawali musim dengan dasar yang lebih bagus," katanya.

Espargaro memberi contoh saat balapan seri terakhir di Valensia lalu, Vinales mampu finish di urutan ke empat pada klasemen akhir. Meski level tim Suzuki belum setingkat Honda dan Yamaha, namun kemampuan Vinales kata Espargaro, Rossi tidak lagi selevel dengan Vinales.

baca juga: Gagal Finis di Mugello, Ini yang Terjadi Pada Morbidelli

"Dia (Vinales) sudah memberikan bukti yang cukup bisa diperhitungkan saat balapan di dua seri terakhir musim lalu dengan catatan waktu yang cukup baik. Hal itu membuktikan ia bertalenta dan memiliki motor yang cepat," sebut mantan pebalap tim KTM itu.

Meski begitu menurutnya, kehadiran Vinales bisa memberikan warna baru pada Rossi setelah berkiprah bersama Lorenzo selama 7 tahun di Yamaha. Espargaro sendiri juga mengaku tidak sabar ingin memulai musim 2017 ini bersama Vinales dengan motor dan tim yang baru.(*)

baca juga: Lorenzo: Joan Mir Sulit Saingi Fabio Quartararo

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa