Vaksin Booster Gratis, DPR Ingatkan Perbaiki Data Vaksinasi

.
. (Net)

KLIKPOSITIF - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) gratis, dan mulai dilaksanakan kemarin Rabu (12/1).

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena mengapresiasi langkah tersebut. Namun, Melki mengingatkan pemerintah untuk segera memperbaiki data vaksinasi , agar vaksinasi booster dapat dilaksanakan secara efektif.

baca juga: Apakah Berkeringat Membakar Kalori?

"Yang paling mendasar terkait dengan bagaimana merapikan betul soal data vaksinasi yang kita miliki dari seluruh Indonesia," kata Melki.

Ia menambahkan, kelompok masyarakat rentan juga harus didata. Juga bagi mereka yang memang karena kondisi, karena pekerjaan, karena situasinya, memang perlu juga segera mendapatkan booster, juga perlu segera diformulasikan untuk segara diberikan vaksinasi booster.

baca juga: Lagi, BINDA Sumbar Laksanakan Vaksin Covid-19 ke Ribuan Warga di Lima Wilayah

"Pendataan tersebut mesti dilakukan secara terus menerus. Hal tersebut akan memudahkan dalam melakukan pengawasan agar vaksinasi booster langsung menjangkau terhadap orang yang memang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua," jelasnya.

Editor: Eko Fajri