Awal Musim MotoGP 2017 Dianggap Tanpa Halangan Bagi Ducati

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo (sportrider.com)

KLIKPOSITIF -- Tim Ducati mengklaim balapan seri pertama MotoGP musim 2017 yang akan digelar di sirkuit Losail Qatar nanti merupakan balapan tanpa halangan. Tim yang membesut Jorge Lorenzo untuk debut 2017 ini optimis merebut gelar juara dunia dari Honda.

Balapan perdana akan digelar pada 26 Maret mendatang. Desmosedici memiliki catatan yang cukup baik saat Andrea Dovizioso finis sebagai pebalap runner-up di dua musim terakhir dan Casey Stoner yang jadi juara pada 2007 hingga 2009 lalu.

baca juga: Peforma Bagus, Kontrak Johann Zarco dan Jorge Martin Diperpanjang Pramac Racing

Kehadiran Lorenzo dinilai semakin memperkuat posisi Ducati untuk bisa meraih gelar juara dunia ke tiga pada tahun 2017 ini. Lorenzo akan membalap bersama Dovizioso dan akan meresmikan kontraknya pada 20 Januari nanti.

Meski begitu, CEO Ducati Claudio Domenicali menyatakan saat ini tim masih melakukan persiapan di beberapa aspek.

baca juga: Gagal Finis di Mugello, Ini yang Terjadi Pada Morbidelli

"Kami masih memiliki banyak pekerjaan rumah, namun untuk musim tahun ini kami tidak punya halangan dan tekanan," katanya.

Ia juga menyebutkan, balapan tahun 2017 ini masih sama dengan balapan-balapan sebelumnya. Menjaga sikap optimis tersebut bagi Domenicali dijalankan dengan tanpa harus merawat perasaan untuk menang. Namun tegasnya, Ducati hanya akan membalap dengan baik.

baca juga: Lorenzo: Joan Mir Sulit Saingi Fabio Quartararo

"Jika kami menang, itu baik. Jika tidak, akan kami tebus di balapan selanjutnya," tutur Domenicali.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa