Bupati Pasaman: ASN Berpotensi Terlibat Pungli dan Korupsi

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis.
Bupati Pasaman, Yusuf Lubis. (KLIKPOSITIF/Man St Pambangun)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -- Bupati Pasaman Yusuf Lubis menegaskan kepada Aparatur Sipil Negara ( ASN ) di lingkungan Pemkab Pasaman agar menjauhi korupsi dan pungli. Dia juga tidak mendampik bahwa ASN berpotensi terlibat tindak pidana korupsi karena pekerjaannya berkaitan dengan keuangan dan program pembangunan serta menyangkut pelayanan masyarakat.

"PNS harus menjauhi korupsi dan pungli. Kami minta seluruh pejabat dan ASN di Pasaman jangan sampai terlibat masalah hukum karena dampak korupsi dan pungli akan mempengaruhi segala aspek," pesan Yusuf Lubis saat apel gabungan yang dilaksanakan, Senin 16 Januari 2017.

baca juga: Genius Umar: Tingkatkan Kesadaran sebagai ASN

Korupsi, katanya, bukan ditujukan hanya untuk kepala daerah saja, tapi untuk semua pimpinan dan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) maupun Aparatur Sipil Negara ( ASN ) yang ada di daerah ini. Selain itu, Bupati juga sudah membuat surat edaran kepada seluruh pimpinan SKPD dan ASN di Pemkab Pasaman agar tidak melakukan pungli.

"Jika ada masyarakat yang menggunakan oknum-oknum calo sebagai perantara sebaiknya jangan dilayani, dikhawatirkan akan berdampak buruk karena merekalah yang akan seperti contoh yang tidak baik," katanya.

baca juga: Selama Nataru, ASN Dilarang Cuti dan Bepergian ke Luar Daerah

Bupati juga mengingatkan agar seluruh ASN di lingkungan Pemkab Pasaman menjalankan tugasnya dengan baik. "Jalankanlah tugas dengan baik, bekerja dengan iklas dan junjung tinggi nilai-nilai disiplin, yang terpenting adalah layani masyarakat dengan baik," tutup Bupati.

baca juga: PTKI Diminta Perkuat Literasi Keagamaan ASN dan Mahasiswa

[Hendra]

Penulis: Agusmanto