Bagi Marquez, Persaingan di MotoGP 2017 akan Lebih Sengit, karena..

Marc Marquez
Marc Marquez (alpinestars.com)

KLIKPOSITIF -- Peraih gelar juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez menilai balapan pada musim 2017 ini akan lebih sengit, pasca perpindahan sejumlah pebalap seperti Lorenzo dan Vinales.

Hal itu kemudian membuat pebalap besutan tim Honda tersebut harus benar-benar siap untuk bersaing dengan pebalap-pebalap di grid depan.

baca juga: Peforma Bagus, Kontrak Johann Zarco dan Jorge Martin Diperpanjang Pramac Racing

"Kami akan memberikan 100 persen yang kami miliki untuk bisa kembali jadi juara. Persaingan tahun ini akan menarik seiring dengan banyaknya perpindahan." katanya.

Ada 4 pebalap yang bakal menciptakan rivalitas apik bagi Marquez di lintasan, selain rekan se-timnya Dani Pedrosa, perpindahan Lorenzo ke Ducati dan Vinales ke Yamaha serta pebalap senior Valentino Rossi yang akan menghadangnya untuk mempertahankan gelar juara tersebut.

baca juga: Gagal Finis di Mugello, Ini yang Terjadi Pada Morbidelli

"Untuk bisa jadi juara dunia, saya harus bersaing dengan dua pebalap Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi. Selain itu ada pula Lorenzo dari Ducati dan pastinya tak lupa Dani Pedrosa yang memiliki bakat alami," jelasnya pada Tuttomotoriweb.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa