Vinales Incar Gelar Juara Setelah Curi Ilmu Rossi

Maverick Vinales
Maverick Vinales (Net)

KLIKPOSITIF -- Pebalap asal Spanyol, Maverick Vinales membidik gelar juara dunia MotoGP setelah ia resmi bergabung dengan Yamaha Movistar dan hengkang dari Suzuki.

Rekan se-tim Valentino Rossi tersebut mengaku siap untuk menggeber motor Yamaha M1-nya di lintasan bersama pebalap senior tersebut. Tidak hanya itu ia juga sudah menyiapkan teknik khusus untuk merebut gelar juara dari tangan Marquez.

baca juga: Peforma Bagus, Kontrak Johann Zarco dan Jorge Martin Diperpanjang Pramac Racing

Persiapan yang dilakukan pebalap 22 tahun tersebut diolahnya setelah ia berhasil mmencuri ilmu dari seniornya, Rossi. Bagi Vinales, meliuk di lintasan bersama The Doctor merupakan kunci utamanya untuk meraih gelar juara.

"Saya mengamati banyak hal tentang apa yang dilakukan Rossi dan bagaimana ia melakukannya," katanya pada Tuttomotoriweb.

baca juga: Gagal Finis di Mugello, Ini yang Terjadi Pada Morbidelli

Dinukil dari laman itu, teknik Rossi yang berhasil dicuri oleh Vinales adalah soal pengereman. Ia menyebut teknik mengurangi kecepatan motor 1000cc di lintasa tersebut adalah rahasia terbesar Rossi untuk tetap tenang di lintasan.

"Rossi melakukan segala sesuatunya dengan tenang dan saya rasa hal itulah yang merupakan salah satu rahasia terbesarnya," sebutnya kemudian.

baca juga: Lorenzo: Joan Mir Sulit Saingi Fabio Quartararo

Teknik pengereman Rossi tersebut juga diterapkan oleh Marquez. Meski begitu, ia mengaku harus benar-benar bisa menguasai teknik tersebut agar bisa bertahan di grid depan hingga putaran terakhir balapan.

"Ternyata hal ini sangat membantu saya hingga putaran terakhir, namun saya harus menguasainya dengan baik,".

baca juga: Tak Raih Podium di Mugello, Vinales Ungkap Apa yang Terjadi

Kendati demikian, perebutan titel juara tersebut adalah tantangan yang berat bagi Vinales, pasalnya kehadiran Lorenzo dan Marquez patut diperhitungkan.

"Kita lihat saja apa yang akan terjadi di lintasan nanti, Juara dunia hanya satu, dan saya ingin menjadi pemenang," pungkasnya kemudian.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa