Bergabung dengan Ducati Adalah Akhir dari Karir Lorenzo

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo (Net)

KLIKPOSITIF -- Jorge Lorenzo resmi bergabung dengan Ducati pada Jumat 20 Janurai lalu. Ia bakal mencoba tunggangan barunya Desmosedici GP17nya pada 30 Januari mendatang.

Setelah percobaan pertama, Lorenzo juga diagendakan untuk melakukan percobaan di Philip Island sebelum membuka seri di Losail, Qatar 26 Maret mendatang.

baca juga: Peforma Bagus, Kontrak Johann Zarco dan Jorge Martin Diperpanjang Pramac Racing

Namun kabar menyedihkan dilontarkan Lorenzo saat event launching livery Desmosedici GP17 di Bologna pada Jumat lalu tersebut. Pebalap peraih juara dunia MotoGP musim 2015 tersebut mengaku akan mengakhiri karirnya di MotoGP setelah kontrak dengan Ducati selesai.

"Saya bergabung dengan Ducati untuk mengakhiri karier saya di sini. Walaupun Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi dalam hidup, bahkan dalam balapan," katanya.

baca juga: Gagal Finis di Mugello, Ini yang Terjadi Pada Morbidelli

Dikutip dari La Gazzetta dello Sport, perpindahan ke Ducati tampak memberikan kesan yang pada Lorenzo. Meski begitu, baginya bergabung dengan Ducati adalah pilihan yang baik dari segi Finansial, paket tim serta peforma motor.

Tidak jelas apa yang membuat Lorenzo ingin pensiun muda dari MotoGP, namun saat disinggung soal hubungannya dengan Valentino Rossi, ia tampak enggan mengomentari hal tersebut.

baca juga: Lorenzo: Joan Mir Sulit Saingi Fabio Quartararo

"Saya memahami pentingnya Rossi bagi Yamaha. Bagia segalanya yang telah dia berikan kepada mereka. Kemenangan, gelar juara dan relevansi dari karakter dia pada pemasaran. Normal bagi sebuah pabrikan seperti Yamaha untuk fokus kepada dia. Tapi mereka selalu memberikan saya level teknis yang sama. Setiap kali kami memperpanjang kontrak, Yamaha dan terutama Lin Jarvis mengakui nilai saya," jelasnya kemudian.

"Bertahan di Yamaha adalah opsi yang sangat bagus. Tapi niat saya adalah pensiun sebagai seorang Ducatista, dan jika memungkinkan, sebagai legenda."(*)

baca juga: Tak Raih Podium di Mugello, Vinales Ungkap Apa yang Terjadi

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa