Vinales : Marquez Belum Tentu Bisa Juara Lagi

Maverick Vinales
Maverick Vinales (racesport.nl)

KLIKPOSITIF -- Maverick Vinales menyebut musim 2017 tidak akan berjalan dengan mudah bagi Marc Marquez. Kepindahannya ke Yamaha akan menjadi penghalang bagi pebalap Honda tersebut untuk meraih gelar juara dunia.

Vinales optimis, dirinya akan semakin kompetitif ketimbang musim 2016 lalu, dan ia juga meyakini ia mampu mengisi gird depan perebutan gelar juara bersama Rossi dan Lorenzo.

baca juga: Peforma Bagus, Kontrak Johann Zarco dan Jorge Martin Diperpanjang Pramac Racing

"Marc Marquez berstatus juara dunia musim lalu dan ia adalah pebbalap yang jadi incaran untuk dikalahkan. Saya dan Valentino Rossi akan jadi pesaingnya, begitu juga dengan Lorenzo," katanya.

Pebalap asal Spanyol tersebut mengatakan, Marquez harus mewasapadainya, karena motor M1 yang akan ditungganginya di lintasan nanti merupakan motor yang terbiasa menang.

baca juga: Gagal Finis di Mugello, Ini yang Terjadi Pada Morbidelli

"Kami belum bertarung di lintasan. Marquez pun tahu bahwa Rossi akan selalu bertarung untuk podium, namun dengan fakta bahwa saya menunggangi Yamaha, maka seharusnya ia juga setidaknya sedikit takut pada kehadiran saya," sebut Vinales.

Ia juga menyadari, kepindahannya ke tim pabrikan motor berlambang garpu tala tersebut adalah sebuah harapan besar. Bersama Rossi ia siap menghiasi podium pemenang.

baca juga: Lorenzo: Joan Mir Sulit Saingi Fabio Quartararo

"Saya tahu saya bisa jadi pebalap yang cepat, namun saat ini saya masih terus bekerja keras dalam beberapa hal," pungkasnya kemudian.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa