KONI Padangpanjang Segera Dibentuk

KONI
KONI (Net)

PADANGPANJANG , KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kota Padangpanjang bakal membentuk Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) setelah kontingen kota berjulukan Serambi Mekah itu gagal meraih prestasi di sejumlah iven olahraga tingkat Provinsi.

Pembentukan KONI tingkat kota ini dilakukan atas koordinasi dengan KONI Provinsi Sumbar. Terkait sistemnya, pemerintah kota saat ini sudah menunjuk sejumlah penanggung jawab untuk melakukan penunjukan serta pemilihan pengurus organisasi tersebut.

baca juga: KONI Padang Panjang Turunkan Tim Monev, IPSI Keluhkan Sarpras Latihan

"Sekarang kita mulai dari nol, meski pelan tapi tetap bergerak," Kabid Olahraga Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga kota Padangpanjang , Trinov pada KLIKPOSITIF .

Ia mengatakan, penanggung jawab pembentukan KONI tersebut bertugas menunjuk panitia dan kemudian memilih ketua definitif.

baca juga: Dugaan Korupsi Dana Hibah KONI, Dua Pengurus KONI Pessel Ditangkap

"Target kami Maret ini semua kepengurusan sudah terbentuk dan kemudian dilantik," sebut Trinov.

Kehadiran KONI sebut Trinov mampu memacu semangat olahraga di Kota Padangpanjang . Pasalnya selama ini, kota itu belum pernah mendapatkan prestasi gemilang lagi setelah Porprov tahun 2010 lalu.

baca juga: KONI Pusat: Pelaksanaan PON XX Sesuai Jadwal

"Tahun 2010 lalu kontingen Padangpanjang berhasil menduduki peringkat kedua klasemen. Hingga saat ini, prestasi seperti demikian belum terulang. Kami harap dengan terbentuknya KONI bisa memacu semangat olahraga di kota ini," pungkas Trinov kemudian.

[Yansen]

baca juga: Pantau Persiapan Atlet, Ketua KONI Sumbar Petakan Pontensi Medali PON Papua

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa