Yamaha Bersama Rossi dan Vinales

Maverick Vinales dan Valentino Rossi
Maverick Vinales dan Valentino Rossi (motogp.com)

KLIKPOSITIF -- Keberadaan Maverick Vinales dan Valentino Rossi bisa jadi puncak kebahagiaan bagi tim Movistar Yamaha di musim MotoGP 2017, pasalnya tim pabrikan asal Jepang tersebut semakin yakin dengan kemampuan mereka untuk merebut semua gelar juara pada musim balapan tahun ini.

Kehilangan mantan juara dunia tahun 2015, Jorge Lorenzo di musim ini tak membuat tim berlambang garpu tala tersebut berkecil hati pasca debut terbaik Vinales pada sesi ujicoba pertama di Sepang beberapa waktu lalu.

baca juga: Peforma Bagus, Kontrak Johann Zarco dan Jorge Martin Diperpanjang Pramac Racing

Bahkan Yamaha optimis Maverick Vinales bakal membuat Yamaha tak merasakan kesedihan karena kepergian Lorenzo.

"Dalam tiga musim terakhir, Valentino Rossi selalu mengakhiri musim di posisi kedua. Catatan ini sangat impresif. Di usianya yang bakal menginjak 38 tahun, dia masih memiliki kecepatan yang fenomenal." kata Direktur Yamaha Lin Jarvis.

baca juga: Gagal Finis di Mugello, Ini yang Terjadi Pada Morbidelli

Ia mengatakan dengan adanya Vinales, Rossi juga memililki kesempatan yang besar untuk meraih gelar dunia ke 10, dalam artian saat ini Yamaha punya dua pebalap yang berpotensi cukup bagus.

"Motor yang kami tes di Malaysia sangat bagus. Hal-hal yang kami coba selama tes berlangsung berjalan dengan baik.Kami ingin titel juara untuk kategori pebalap, pabrikan, dan juga tim. Saya rasa kami mampu melakukannya dan kami akan mencobanya," sebutnya kemudian.

baca juga: Lorenzo: Joan Mir Sulit Saingi Fabio Quartararo

Pada musim lalu, Movistar Yamaha berhasil merebut titel juara untuk kategori tim meskipun hubungan Rossi dan Lorenzo tak harmonis. Tetapi Yamaha gagal jadi juara di kategori pabrikan dan gelar juara dunia pebalap jadi milik Marc Marquez dari Honda.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa