Icap Maek, Buronan Polres Limapuluh Kota Akhirnya Menyerahkan Diri

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF - Warga Kabupaten Limapuluh Kota, Syafrizal alias Icap Maek, yang menjadi buronan polisi akhirnya menyerahkan diri pada Kamis menjelang tengah malam tak lama setelah rekannya meninggal ditembak polisi di Riau.

"Semalam Icap menyerahkan diri dihantar oleh 4 orang pria. Keempatnya masih keluarga dia,” kata Kapolres Limapuluh Kota AKBP Bagus Suropratomo, Jum'at 22 April 2016.

baca juga: Pemko Payakumbuh Targetkan Vaksinasi Terhadap 1.000 Warga Per Hari

Icap Maek diketahui sebagai pemimpin The Bandits, komplotan pelaku kriminal di jalur Sumbar-Riau, tepatnya di Kampung Manggilang, Pangkalan Koto Baru, Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Terakhir, ia melakukan pemerkosaan terhadap anak di bawah umur setelah melukasi orangtu korban lalu merampas perhiasannya di Pangkalan Koto Baru.

Hingga Jumat siang ini, Icap masih menjalani pemeriksaan oleh 8 penyidik di ruangan Satreskrim Polres Limapuluh Kota. Kasatreskrim AKP Dicky Fertoffan Bachriel yang memimpin penyidikan itu berjanji akan mengungkap satu persatu kasus kriminal yang dilakukan Icap Maek dan komplotan The Bandits.

baca juga: Siswa SMA Islam Boarding School Raudhatul Jannah Raih Emas Popda Sumbar

[Arya Irvanus]

Penulis: Elvia Mawarni