Komisi III DPR Minta Polri Ungkap Motif Serangan Terhadap Novel

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo
Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo (DPR RI)

KLIKPOSITIF -- Ketua Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo meminta pihak kepolisian untuk dapat segera menangkap pelaku penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Novel Baswedan, yang terjadi Senin (11/4) usai Sholat subuh sekitar pukul 05.10 WIB.

Bambang meminta Polri mengungkap motif serangan tersebut, sebab sebagaimana diketahui saat ini Novel tengah menangani kasus-kasus besar yang melibatkan orang-orang besar. Oleh karena itu ia berharap Polri tidak ragu untuk ungkap insiden penyiraman air keras tersebut.

Novel disiram air keras oleh dua orang tak dikenal saat berjalan pulang usai sholat shubuh di Masjid Al Ikhsan yang berjarak sekitar 30 meter dari rumahnya.

baca juga: Ditanya Deddy Corbuzier Kemungkinan Maju di Pilpres 2024, Prabowo: Lu Ngomong Presiden Melulu

Dua orang berboncengan motor itu tiba-tiba menyiramkan cairan yang belakangan diketahui sebagai air keras. Meski sempat berlari menghindar, namun naas, wajah Novel tetap terkena air keras. Saat ini Novel tengah dirawat intensif di RS. Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Selain meminta mengungkap pihak berwajib segera menangkap pelaku dan mengungkap motif dari peristiwa itu, Bambang juga mengutuk kejadian tersebut.

baca juga: Aktivis Papua Sebut Hanya 2 Tokoh Ini yang Kompeten Maju Sebagai Capres 2024

"Saya sungguh terkejut mendengar kabar itu. Saya mengutuk tindakan bar-bar. Ini jelas bentuk teror dan intimidasi kepada penegak hukum yang harus dilawan bersama oleh semua komponen masyarakat," tegasnya. (*)

Penulis: Eko Fajri