KPU Laksanakan EVP Pilkada DKI Cermin Demokrasi di Indonesia

Cagub dan cawagub yang bertarung dalam Pilkada putaran II DKI Jakarta 2017
Cagub dan cawagub yang bertarung dalam Pilkada putaran II DKI Jakarta 2017 (net)

KLIKPOSITIF -- Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melaksanakan Election Visit Program (EVP) 2017 bersama perwakilan negara-negara sahabat, kedutaan besar, NGO, dan stakeholder lainnya, Rabu (19/4), pada pilkada putaran kedua DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan kunjungan dan monitoring langsung ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayah DKI Jakarta. Rombongan delegasi dan KPU RI tersebut dibagi menjadi tiga grup yang disebar di Jakarta Utara, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

baca juga: Soal Reshuffle Kabinet Usai Jokowi Bertemu Megawati, Begini Respon PDI P

Komisioner KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi yang memimpin grup I di wilayah Jakarta Utara menyampaikan bahwa proses pilkada yang lancar ini sebagai cermin demokrasi di Indonesia.

"KPU ingin memperlihatkan kepada masyarakat internasional melalui perwakilan negara-negara sahabat melalui Election Visit Program 2017 ini tentang penyelenggaraan pemilu di Indonesia," kata Pramono di Jakarta Utara.

baca juga: Sekjen Gerindra Ucapkan Terima Kasih Pada Masyarakat Pessel

Pramono menambahkan, sejauh ini proses pemungutan suara yang berlangsung di perkampungan maupun perumahan berjalan dengan tertib, aman, dan lancar. Kondisi positif ini akan dilihat oleh masyarakat internasional.

Pramono juga berharap masyarakat internasional bisa melihat bagaimana antusiasme masyarakat datang ke TPS untuk memberikan hak suaranya. Meskipun berbeda pilihan, Pramono melihat tidak ada ketegangan dan konflik antar pendukung, semua berjalan lancar dan penuh rasa persaudaraan. (*)

baca juga: Karena Hal Ini, Wakil Ketua MPR RI Rencana Pertemukan Bupati Pessel dengan Sandiaga Uno

Sumber: KPU

Penulis: Eko Fajri