Vinales Percaya Diri Bisa Kalahkan Marquez di GP Amerika

Vinales mengaku dengan hasil yang pernah ia dapatkan selama tampil di Austin mampu mengejar dan mematahkan rekor The Baby Alien
Vinales mengaku dengan hasil yang pernah ia dapatkan selama tampil di Austin mampu mengejar dan mematahkan rekor The Baby Alien (motorsport.com)

KLIKPOSITIF -- Pebalap Movistar Yamaha , Maverick Vinales semakin percaya diri bahwa dirinya mampu tampil cepat di Circuit Of The Americas (COTA) pada seri ke tiga nanti, dan bisa mengalahkan juara dunia MotoGP 2016 Marc Marquez .

Marquez adalah pebalap yang berada di kelas premier sejak sirkuit tersebut menggelar MotoGP pada tahun 2013 lalu.

baca juga: MotoGP Mandalika Beri Dampak Ekonomi, Menparekraf Siapkan Tiga Program

Vinales mengaku dengan hasil yang pernah ia dapatkan selama tampil di Austin mampu mengejar dan mematahkan rekor The Baby Alien.

"Saya tahu Marc sangat bagus di sana, tapi itu juga salah satu trek favorit saya. Itu adalah salah satu trek yang biasanya saya (tampil) cepat," katanya dikutip dari Motorsport. Vinales finis kesembilan dan keempat di Austin bersama Suzuki.

baca juga: Tiga Pabrikan MotoGP Ini Gelar Peluncuran Tim 2021 Online

Baginya, trek di Austin memiliki karakter yang dinamis dan setiap pebalap membutuhkan teknik pengereman yang matang agar tidak keluar dari lintasan.

"Saya cukup percaya diri bisa meraih hasil yang bagus disana ( Amerika )," tutur mantan pebalap Ecstar Suzuki itu.

baca juga: Tak Lagi Didukung Red Bull, KTM Tech 3 Ganti Livery Motor

Senada dengan Vinales, Marquez juga merasa sangat mampu bisa meraih podium pertama di GP Amerika , mengingat total poin yang baru ia kumpulkan selama dua seri awal lalu.

"Jika ada peluang menang di Austin, saya akan mencobanya. Tapi kami harus memahami apakah itu mungkin. Kami harus belajar dari kesalahan di Argentina," ungkap pebalap asal Spanyol tersebut.

baca juga: Tayangkan Aksi Penyerangan Gedung Capitol, Aplikasi Parler Diblokir

Marc Marquez sendiri baru mengumpulkan 13 poin dari dua balapan awal di Qatar dan Argentina. Dengan perolehan poin tersebut membuatnya harus puas bertengger di peringkat ke delapan klasemen sementara.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa