Rossi Akan Balas Dendam di GP Amerika

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Teknomotors)

KLIKPOSITIF -- Seri ketiga MotoGP akan segera digelar, semua pebalap sudah menyusun berbagai strategi dan menyiapkan set-up motor untuk lintas Circuit of Tha Americas (COTA).

Ajang kali ini diprediksi akan makin panas dengan aura kompetisi yang makin kental, khususnya bagi sebagian pebalap yang saat GP Argentina lalu gagal mencapai garis finis.

baca juga: MotoGP Mandalika Beri Dampak Ekonomi, Menparekraf Siapkan Tiga Program

Kompetisi akan bermunculan mulai dari Vinales, Lorenzo, bahkan pebalapnya yang namanya dikukuhkan sebagai raja di sirkuit itu, Marc Marquez .

Vinales dalam keterangannya akan mengejar Marquez yang tidak terkalahkan di sirkuit itu sejak tahun 2013 lalu. Namun ancaman bagi Marquez tidak hanya dari Vinales saja, tapi juga dari pebalap senior MotoGP, Valentino Rossi .

baca juga: Tiga Pabrikan MotoGP Ini Gelar Peluncuran Tim 2021 Online

Berbekal hasil seri Qatar dan Argentina lalu, Rossi mengaku bakal balas dendam di GP Amerika tahun ini. Pada musim ini ia sangat siap untuk membalaskan dendam atas kegagalannya pada musim 2016 lalu.

"Musim lalu tampak buruk, saya terjatuh dan tidak bisa finish dengan baik," katanya.

baca juga: Tak Lagi Didukung Red Bull, KTM Tech 3 Ganti Livery Motor

Bagi pebalap 38 itu, sirkuit COTA adalah trek yang cukup sulit, sehingga dengan demikian ia melakukan banyak pekerjaan dengan set-up M1-nya agar tetap impresif di seri ketiga ini.

"Saya punya perhitungan yang bagus di lintas ini (Austin) setelah melakukan pemanasan di tahun lalu dan melakukan kesalahan. Tahun ini saya ingin mencoba untuk memiliki balapan yang baik," sebut pebalap asal Italia tersebut.

baca juga: Bukan Masalah Kontrak, Ini Ternyata Alasan Dovizioso Keluar dari Ducati

Seri GP Amerika akan berlangsung pada 23 April mendatang dan akan ditayangkan secara langsung pada Senin dinihari waktu Indonesia.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa