FIFA Akan Segera Bantu Selesaikan Masalah PSSI

FIFA akan segera membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang dialami PSSI
FIFA akan segera membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang dialami PSSI (http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/)

KLIKPOSITIF - Badan Sepak Bola Dunia atau FIFA akan segera membantu menyelesaikan permasalahan yang sedang dialami Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia ( PSSI ) terkait pembekuan anggota sepak bola internasional.

Dilansir dari laman resmi FIFA , delegasi Indonesia telah bertemu dan berdiskusi mengenai permasalahan sepak bola nasional yang diwakili oleh Ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir beserta dengan Ketua Komite Ad-Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di markas FIFA , Zurich, Swiss.

baca juga: 12 Klub Membelot ke ESL, Liga Champions Ditunda?

Pertemuan ini diagendakan untuk membahas nasib sepak bola nasional yang telah dibekukan akibat adanya intervensi pemerintah sejak Mei 2015.

Sebelumnya, Ketua Ad-Hoc Reformasi PSSI Agum Gumelar meminta jaminan dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora terkait pencabutan pembekuan PSSI sebelum dirinya menjadi wakil untuk melakukan komunikasi dengan induk organisasi sepak bola dunia atau FIFA .

baca juga: Ulang Tahun PSSI Ke-91, Ini Harapan Iwan Bule

"Saya tidak ingin terkecoh lagi. Saya hanya akan berangkat bertemu FIFA jika ada jaminan surat tertulis pembekuan PSSI dicabut. Saya merasa sudah tiga kali tertipu tentang masalah ini," kata Agum Gumelar dengan tegas.

Agum Gumelar menjadi wakil Indonesia untuk melakukan pertemuan dengan FIFA . Selain mantan menteri perhubungan ini, yang akan dikirim adalah Ketua KOI Erick Thohir.

baca juga: Presiden Jokowi Puji Pelaksanaan Piala Menpora, Liga Segera Bergulir?

[Fitria]

Penulis: Fitria Marlina