Finish Kedua di GP Austin, Rossi Singkirkan Vinales dari Puncak Klasemen

Rossi berhasil mengumpulkan 56 poin dari tiga seri awal MotoGP 2017
Rossi berhasil mengumpulkan 56 poin dari tiga seri awal MotoGP 2017 (Motorsport.com)

KLIKPOSITIF --   Valentino Rossi berhasil finish di urutan kedua pada GP Austin, Amerika Serikat . Dengan hasil tersebut, ia menggeser Vinales dari puncak klasemen dengan total 56 poin dari tiga seri balapan awal MotoGP 2017 ini.

Finish kedua di sirkuit COTA (Circuit Of the Americas) merupakan peluang bagi Rossi untuk meraih gelar juara dunia ke 10. Namun begitu, rekan setimnya, Maverick Vinales justru gagal meraih poin karena terjatuh di lap awal.

baca juga: Jalani Operasi Lagi, Kapan Marc Marquez Bisa Kembali ke Lintasan?

Dikutip dari Motorsport, juara dunia bertahan Marc Marquez naik ke posisi ketiga dengan torehan 38 poin. Finish di posisi pertama di Austin pun membayar penuh hasil tak memuaskan di Qatar dan Argentina lalu.

Kemudian pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, malah turun di peringkat keempat dengan 30 poin. Cal Crutchlow tetap di peringkat kelima, tapi sekarang mengoleksi 29 poin.

baca juga: Muncul dan Hilang Misterius, Fakta Monolit Logam di Utah Mulai Terkuak?

Dani Pedrosa naik dari peringkat ke-10 untuk menempati peringkat keenam dengan torehan 27 poin, menyusul keberhasilan finis ketiga di Austin. Rookie Yamaha Tech 3, Johann Zarco, naik ke peringkat ketujuh (22 poin).

Tiga pebalap pada peringkat kedelapan, kesembilan dan ke-10 mengoleksi poin yang sama, 21. Mereka adalah Jonas Folger, Scott Redding dan Jack Miller.

baca juga: Suzuki Ternyata Sempat Berniat Rekrut Rossi

Seri keempat MotoGP akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 7 Mei 2017, sekaligus membuka akhir pekan balapan di benua Eropa.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa