Geser Vinales dari Puncak Klasemen, Marquez Beri Hormat pada Rossi

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Net)

KLIKPOSITIF -- Juara GP Austin, Amerika Serikat, Marc Marquez mengagumi penampilan Valentino Rossi selama tiga balapan awal musim 2017 ini. Menurutnya, sejak seri Qatar pebalap asal Italia tersebut cukup konsisten.

Meski belum berhasil menyentuh posisi pertama podium sejak tiga balapan awal, Marquez memberikan hormat yang besar pada Rossi karena telah menggeser Vinales dari puncak klasemen .

baca juga: Jalani Operasi Lagi, Kapan Marc Marquez Bisa Kembali ke Lintasan?

"Apa yang dia (Rossi) lakukan adalah suatu hal yang bagus. Saya dan Vinales pernah gagal, tapi dia belum. Bahkan apa yang terjadi hari ini (GP Austin) harus membuat saya waspada," katanya.

Rossi saat ini berada di puncak klasemen dengan total raihan 56 poin dari 3 balapan awal, di posisi kedua ditempati oleh Vinales dengan selisih 6 poin dari Rossi. Sedangkan Marquez berada di posisi ketiga dengan selisih 18 angka dari Rossi.

baca juga: Muncul dan Hilang Misterius, Fakta Monolit Logam di Utah Mulai Terkuak?

"Rasa hormat saya begitu besar untuk Rossi, ia semakin konsisten dalam perburuan gelar juara," sebutnya dikutip dari laman MotoGp.

Disisi lain, momen jatuhnya Vinales di putaran ke dua dijadikan Marquez sebagai upaya menjalani balapan dengan tenang dan memahami kondisi trek.

baca juga: Suzuki Ternyata Sempat Berniat Rekrut Rossi

"Saya terus mencoba memahami perlombaan dengan tenang. Kesalahan yang saya lakukan di Argentina begitu besar dan saya tak ingin hal itu terulang," pungkasnya kemudian.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa