Marquez Tidak Setuju dengan Penalti Rossi di GP Austin

Valentino Rossi
Valentino Rossi (Movistar Yamaha)

KLIKPOSITIF -- Pebalap Repsol Honda , Marc Marquez mengaku tidak setuju dengan penalti yang diterapkan Race Director pada Valentino Rossi pada GP Austin lalu.

Penalti tersebut muncul terkait insiden antara pebalap Yamaha Tech 3 Johan Zarco dengan Rossi di tikungan keempat sirkuit COTA Austin, dimana dalam insiden tersebut Rossi terpaksa harus keluar dari trek untuk menghindari kecelakaan.

baca juga: Jalani Operasi Lagi, Kapan Marc Marquez Bisa Kembali ke Lintasan?

"Insiden itu tidak memberikan keuntungan pada Rossi, dia memang sudah kuat sejak putaran pertama, tapi keputusan itu tidak bisa sepenuhnya diterima," kata Marquez.

Rossi menerima penalti selama 0,3 detik, hanya saja hal tersebut tidak merubah posisi podium karena Rossi berhasil membuat jarak yang cukup jauh usai menyusul Pedrosa pada beberapa lap terakhir GP Austin.

baca juga: Muncul dan Hilang Misterius, Fakta Monolit Logam di Utah Mulai Terkuak?

Hanya saja menurut Marquez, apa yang dilakukan oleh Zarco adalah upaya yang dilakukan dengan 100 persen kemampuannya, serta aksi agresif Zarco tersebut sama dengan apa yang dilakukan dirinya dan Rossi saat menyalip.

"Saya seorang pebalap agresif, Valentino seorang pebalap agresif. Kami juga suka menyalip dengan sangat 'kuat' di masa lalu, dan kami bisa juga akan kembali melakukannya di masa depan," tukas Marquez seperti dikutip dari Motor Sport.

baca juga: Suzuki Ternyata Sempat Berniat Rekrut Rossi

"Jika anda seorang agresif dan juga pernah menyalip dengan sangat 'kuat', anda perlu mengerti ketika pebalap lain juga agresif. Ini selalu seperti itu, inilah balapan," sambungnya.(*)

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa