Satu ABK Kapal yang Disandera di Filipina Warga Padang

Orang tua satu dari sepuluh ABK kapal KM Brahma 02 yang disandera oleh sekelompok perompak di perairan Filipina
Orang tua satu dari sepuluh ABK kapal KM Brahma 02 yang disandera oleh sekelompok perompak di perairan Filipina (KLIKPOSITIF)

KLIKPOSITIF - Satu dari sepuluh ABK  kapal KM Brahma 02 yang disandera oleh sekelompok perompak di perairan Filipina merupakan warga Padang. Seorang ABK itu yakni Wendi Rakhania warga kawasan Pasar Ambacang , Kecamatan Kuranji, Padang .

Hal itu dibenarkan oleh orang tuanya, Ayah Wendi, Aidil (55) mengatakan anaknya tersebut sudah bekerja di kapal yang bermuatan batu bara itu selama 7 bulan.

baca juga: Terungkap, Awal Mula Syekh Ali Jaber Putuskan Jadi WNI

"Saat mendengar kabar kejadian ini, kami berusaha menghubungi Wendi, tapi tidak bisa," katanya pada KLIKPOSITIF , Selasa 29 Maret 2016.

Ia menyebut, terakhir menghubungi anak sulungnya pada 23 Maret 2016 lalu. "Sampai sekarang belum ada kabar dari dia, kami lihat berita di internet ternyata kapalnya disandera perompak laut ," ujarnya.

baca juga: WNI Dilarang Masuk 59 Negara, DPR: Ini PR Pemerintah

Kejadian itu diperkuat lagi setelah orang tua Wendi mendapat kabar tersebut dari perusahaan  pengelola kapal tersebut. Namun pihak perusahaan menyebut keadaan Wendi baik-baik saja.

"Kami agak sedikit lega karena perusahaannya bilang seperti itu. Tapi, kami tidak yakin karena dari berita yang beredar, perompak itu minta tebusan. Kalau sudah urusan seperti itu, saya khawatir dengan keselamatan anak saya," kata Aidil. {Ocky Anugrah}

baca juga: Tanpa Buang Peluru, Indonesia Bebaskan WNI yang Diculik

Penulis: Fitria Marlina