Ada Tembakan di Jam Gadang, Pengunjung Panik

ilustrasi
ilustrasi (istimewa)

BUKITTINGGI , KLIKPOSITIF -- Pengunjung yang sedang menikmati long weekend di Jam Gadang Bukittinggi , Minggu 30 April 2017 malam dibuat panik oleh suara tembakan di lokasi tersebut sekitar pukul 22.45 WIB.

Diduga kuat suara letusan itu berasal dari senjata api karena di lokasi ditemukan sejumlah selongsong peluru serta jejak letusan . Informasi sementara, tidak ada korban dalam kejadian ini.

baca juga: Tewaskan 5 Orang, Ini Dugaan Awal Penyebab Truk Seruduk Kendaraan di Lampu Merah

Menurut penuturan salah seorang saksi mata yang meminta namanya tidak disebutkan di lokasi kejadian, suara tembakan itu terdengar di sisi sebelah kanan Plaza Bukittinggi . Usai suara tembakan , pengunjung yang ada di sekitar Jam Gadang jadi panik dan langsung berhamburan menyelamatakan diri.

"Saya sempat mendengar suara tembakan lebih dari tiga kali saat itu. Tapi, saya tidak tahu pasti penyebab kejadiannya," papar pria yang bekerja yang di lantai 1 Ramayana tersebut.

baca juga: Jelang Liga 3 Nasional, PSKB Bukittinggi Datangkan Mantan Pelatih Fisik Timnas

Dari informasi yang dihimpun KLIKPOSITIF , kejadian ini bermula saat salah seorang petugas pengamanan plaza bersitegang dengan orang tak dikenal. Tidak jelas apa penyebab keributan tersebut.Namun dari informasi yang beredar, keributan itu terkait dengan kendaraan yang parkir di sekitar lokasi tersebut.

Namun belum ada pihak kepolisian yang memastikan kebenaran informasi tersebut. Hingga pukul 00.00 WIB, petugas masih terlihat melakukan olah TKP dan belum ada keterangan resmi terkait kejadian ini. [*]

baca juga: Dua Orang Diduga Pengedar Narkoba Ditangkap di Tanah Datar Saat Akan Transaksi

Penulis: Agusmanto