Ratusan Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa di Rektorat Unand

Mahasiswa Unand menggelar aksi unjuk rasa di Rektorat Unand, Senin pagi.
Mahasiswa Unand menggelar aksi unjuk rasa di Rektorat Unand, Senin pagi. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Ratusan mahasiswa Universitas Andalas ( Unand ) melakukan aksi unjuk rasa di Gedung Rektorat Kampus 1 Unand , Limau Manis, Kecamatan Pauh, Padang , Selasa 2 Mei 2017 pagi. Mereka menuntut pihak kampus harus transparan dalam hal apapun untuk kepentingan mahasiswa .

Ratusan mahasiswa tersebut tergabung dari tiga kampus Unand yang ada di Sumbar, yakni Padang , Payakumbuh da Dharmasraya. Dalam aksi, seluruh mahasiswa tersebut memakai almamater berwarna hijau dengan menggunakan pita berwarna merah-putih di lengan sebelah kanan.

baca juga: Dinas Perdagangan Libatkan 50 Pemilik Usaha di Pasar Murah Ramadan

Mereka meminta agar Rektor menemui mereka untuk mendiskusikan terkait beberapa tuntutan yang salah satunya adalah penolakan Unand menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum ( PTN BH ). Selain itu, dalam spanduk yang mereka bawa juga tertulis penolakan wisuda berbayar yang selalu dilakukan Unand .

Aksi yang digelar sejak pukul 09.00 WIB hingga 11.30 WIB tersebut masih belum menemui titik temu. Para mahasiswa masih menunggu kedatangan Rektor untuk menggelar diskusi.

baca juga: Pasar Murah Dibuka, Dinas Perdagangan Kota Padang Batasi Pengunjung

[Halbert Caniago]

Penulis: Agusmanto