Ini Tuntutan Mahasiswa Unand kepada Rektor

Mahasiswa Unand saat menggelar demo di depan Auditorium, Selasa pagi.
Mahasiswa Unand saat menggelar demo di depan Auditorium, Selasa pagi. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Ratusan mahasiswa Universitas Andalas ( Unand ) yang melakukan aksi demo Senin 1 Mei 2017 menuntut sejumlah hal penting kepada Rektor . Mereka menuntut perhatian untuk fasilitas di Kampus II Payakumbuh dan Kampus III Dharmasraya dan PTNBH.

"Selama ini Kampus III yang belum pernah dikunjungi oleh Rektor baru ini. Semua sarana dan prasarana di kampus ini sangat minim sekali," ujar mahasiswa dari Kampus III Unand , Yasir.

baca juga: Dalam Kurun Lima Tahun, 1.000 Hektare Lahan Pertanian di Padang Diduga Beralih Fungsi Jadi Bangunan

Dia mengatakan, hingga saat ini fasilitas di Kampus III masih belum ada kejelasan, bahkan, mahasiswa kuliah di ruangan bekas kebakaran. "Kalau hujan deras, kami harus mengangkat celana kami untuk masuk ke dalam gedung perkuliahan karena banjir," lanjutnya.

Sementara itu, Iskandar Zulkarnain dari Kampus II Payakumbuh mengatakan, bahwa hingga saat ini kondisi kampus mereka juga tidak jauh berbeda dengan Kampus III terkait keadaan gedung. Banyak tempat perkuliahan yang digunakan para mahasiswa bocor dan dindingnya retak.

baca juga: Ribuan Penerima BST di Padang Tidak Terima Bantuan Tahap 12/13

"Kami sudah berkoordinasi dengan Pemda dan mereka mengatakan tanyakan kepada pihak Unand . Saat kami tanya kepada Dekan, dilempar lagi tanyakan ke Pemda," ujarnya.

Sementara itu, Hanif Febrinaga menyampaikan bahwa seluruh mahasiswa Unand menolak universitas tersebut menjadi PTNBH. Selain itu, mereka juga meminta agar pihak Rektor menyetujui seluruh tuntutan mereka tersebut dan rektor agar menandatangani segala tuntutan tersebut.

baca juga: Kantor Layanan Lazismu Masjid Taqwa Muhammadiyah Bagikan Seribu Paket Sembako

"Kami menolak Unand menjadi PTNBH karena dengan begitu seluruh hal terkait bantuan dari pemerintah sudah tidak ada lagi," katanya.

[Halbert Caniago]

baca juga: Selama Ramadan, Perumda AIr Minum Padang Gratiskan Air untuk Masjid dan Musala

Penulis: Agusmanto