Lorenzo Minta Ducati Tiru Yamaha Soal Sasis

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo (motorsport.com)

MOTOGP , KLIKPOSITIF -- Pebalap tim pabrikan Ducati , Jorge Lorenzo meminta timnya bisa meniru Yamaha soal penerapan sasis pada Desmosedici GP17 tunggangannya.

Permintaan tersebut disampaikan oleh pebalap Spanyol tersebut karena ia mengaku masih kesulitan beradaptasi dengan kecepatan Ducati di lintasan.

baca juga: Rossi Bakal Umumkan Tim Balapnya VR46 di MotoGP Perancis

" Yamaha terobsesi dengan sasis, dan hal itu memudahkan pebalapnya," katanya dikutip dari Motorsport.

Kesulitan Lorenzo berefek buruk, sepanjang musim awal musim 2017, ia belum bisa meraih posisi finish yang memuaskan, tidak hanya itu, kesulitan dengan sasi tersebut membuatnya harus puas berada di peringkat ke-13 dengan torehan 13 poin dalam klasemen sementara – atau terpaut 17 poin di belakang rekan se-timnya Andrea Dovizioso.

baca juga: Kembali Balapan Usai Cedera, Marquez Disebut Sudah Lebih Jinak

" Ducati , di sisi lain, memilih memproduksi mesin paling bertenaga dalam 10 tahun terakhir untuk dikelola dengan elektronik. Mungkin sekarang kami perlu untuk mengubah prioritas. Selain melanjutkan pengembangan mesin, juga mencoba tipe baru sasis agar lebih mudah menikung dan pembalap tidak kesulitan," lanjut dia.

Lorenzo yang sebelumnya membela Yamaha selama sembilan musim mengakui bahwa ada perbedaan besar antara Yamaha dan Ducati dalam model pendekatan terhadap pertandingan.

baca juga: Jack Miller Podium di MotoGP Spanyol, Jorge Lorenzo Sebut Bukan Pembalap Hebat

Kesempatan bagi Lorenzo untuk mendapatkan hasil bagus ada di akhir pekan ini saat balapan berlangsung di Sirkuit Jerez.

Sirkuit Jerez sendiri merupakan sirkuit yang terbilang ramah bagi Lorenzo. Pebalap asal Spanyol itu mampu tiga kali menang di 2010, 2011, dan 2015.(*)

baca juga: Ikut Komentari Penampilan Rossi, Ini Kata Lorenzo

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa