Perampok Bersenjata Api Beraksi di Cupak Solok

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Warga jorong pasar baru Nagari Cupak kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok dihebohkan dengan adanya aksi perampokan , Sabtu 6 Mei 2017.

Peristiwa yang menimpa Ririn (29) pemilik kedai P&D itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Kejadian itu terjadi saat warga setempat tengah menjalankan ibadah sholat Magrib.

baca juga: Baru Dilahirkan, Bayi Perempuan Ditinggal Ibunya dekat WC di Air Dingin Solok

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pelaku yang diperkirakan berjumlah 4 orang awalnya diketahui mengunjungi warung milik korban.

Saat berada di warung, kawanan orang tak dikenal ini mengeluarkan senjata api dan menyergap korban lalu meminta Ririn mengeluarkan sejumlah uang.

baca juga: Pertamina Belum Bikin Laporan, Polisi Sudah Periksa 52 Orang Terkait Kebakaran Kilang Balongan

Kasat Reskrim Polres Solok , AKP Edwin mengatakan dalam keadaan pasrah, korban membiarkan kawanan perampok tersebut menjarah isi warungnya.

"Menurut penuturan korban, usai menjarah isi warung, para pelaku kabur menggunakan sepeda motor," katanya pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Diduga "Bongkar" Bengkel Sepeda Motor di Pasbar, Seorang Pemuda Dibekuk Polisi

Selain merampok, sebut Edwin, kawanan itu juga sempat menggertak warga setempat dengan senjata saat akan kabur dari lokasi kejadian.

"Namun begitu kami belum mengetahui jenis senjata yang digunakan oleh keempat pelaku tersebut. Saat ini petugas masih melakukan pengejaran," sebut Edwin kemudian.

baca juga: Banjir Bandang NTT, BNPB: Ratusan Orang Meninggal, Ribuan Warga Mengungsi

Hingga berita ini diturunkan, sejumlah petugas kepolisian masih melakukan identifikasi peristiwa ini di lokasi kejadian tersebut.

[Syafriadi]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa