Pasang Target 5 Besar, Lorenzo Malah Dapat Podium ke Tiga

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo (Crash.net)

MOTOGP , KLIKPOSITIF -- Pebalap Ducati , Jorge lorenzo mengaku sangat senang dengan hasil balapan GP Spanyol yang digelar di sirkuit Jerez . Ia berhasil mengakhiri balapan dengan hasil yang melebihi target.

Ia mengatakan dirinya menargetkan bisa finish di posisi 5 besar pada seri ke 5 MotoGP musim ini, namun ia malah mendapatkan hasil yang diluar dugaan setelah unjuk kebolehan salip menyalip dengan beberapa pebalap pada putaran awal.

baca juga: Rossi Bakal Umumkan Tim Balapnya VR46 di MotoGP Perancis

"Saya benar-benar senang, rasanya seperti juara. Seri ini adalah kebanggaan bagi kami," katanya dalam wawancara usai balapan .

"Podium ke tiga ini adalah hasil yang tidak saya duga sebelumnya, namun apapun yang terjadi hari ini sangat membanggakan bagi kami ( Ducati )," tambahnya.

baca juga: Motor Listrik Baru Harley-Davidson Akan Diluncurkan Juli

Lorenzo mengaku, selama balapan ia berhasil memanfaatkan peluang saat pebalap lain terlihat melambat di tikungan sirkuit Jerez tersebut.

"Sejumlah pebalap yang ada di depan daya cukup lambat karena faktor jarak tikungan yang pendek, tapi saya melihat peluang (untuk menyalip) yang cukup baik," tutur dia.

baca juga: LiveWire Bakal Jadi Nama Motor Listrik Harley-Davidson

Hingga 8 putaran terakhir, Lorenzo tampak membuat jarak yang cukup dengan Zarco-di posisi empat dan mempertahankan kemampuan ban hingga putaran terakhir.

Sebelum finis podium di GP Spanyol, Lorenzo meraih hasil buruk di tiga seri awal musim ini. Lorenzo hanya sanggup finis di posisi ke-11 pada GP Qatar, kkemudian gagal finis di GP Argentina, dan hanya mampu finis di posisi kesembilan pada GP Amerika Serikat.(*)

baca juga: Kembali Balapan Usai Cedera, Marquez Disebut Sudah Lebih Jinak

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa