Mantan Ketua DPRD Sawahlunto Dipolisikan Terkait Penggelapan

Ilustrasi
Ilustrasi (pixabay)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Mantan ketua DPRD Sawahlunto , yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Nasional Demokrat, Syamsu Rahim dilaporkan atas dugaan penggelapan uang asuransi, kepada pihak kepolisian.

Syamsu Rahim dilaporkan oleh Darwin Kasimin mantan anggota DPRD Sawahlunto periode 1999-2004, pada Selasa 9 Mai 2017 ke Mapolresta Padang, karena pelaporan merasa dirugikan, sebab uang asuransi yang diserahkan pihak Asuransi Bumi Putera kepada syamsu Rahim tidak diserahkan pada dirinya.

baca juga: Sidang Lanjutan Musyawarah Sengketa, Tim Fakhrizal-Genius Hadirkan 10 Saksi

Atas tindakan tersebut, Darwin bersama kuasa hukumnya Indra Leri Wahyuli dan Partners memasukan laporan penggelapan uang tersebut kepada pihak kepolisian.

Menurut laporan terlapor atas hal tersebut, pada tanggal 20 Juli 2004, pihak Bumi Putera yang menjadi rekanan untuk dana asuransi anggota dewan saat itu telah menyerahkan uang asuransi kepada terlapor sebanyak Rp206.577.000 tetapi tidak diserahkan kepada pelapor.

baca juga: Pilkada Solsel, Paslon Tidak Bisa Dihubungi Tim Pemenangan Jon Matias-Jufrial Mundur

Dalam laporan dengan nomor LP/ 935/ K/ V/2017/ SPKT UNIT I pelapor merasa dirinya dirugikan oleh terlapor dengan jumlah ratusan juta rupiah.

"Laporan sudah kami terima dan akan diteruskan kepada pihak reskrim tang akan mengusut kasus ini," kata Kepala Unit I SPKT Polresta Padang, Ipda Zerdam.

baca juga: Meski Berstatus Tersangka, Indra Catri Masih Bisa Mendaftar Jadi Bakal Calon Wakil Gubernur

Sehubungan dengan laporan tersebut, hingga berita ini diturunkan, pelapor belum bisa dihubungi melalui telepon seluler untuk melakukan konfirmasi terkait laporan tersebut.

[Halbert Caniago]

baca juga: DPRD Pessel Sebut Penghentian Gedung Baru RSUD Painan Tidak Bisa Sepihak

Penulis: Eko Fajri