Menang Meyakinkan Atas Solsel, Futsal Limapuluh Kota Siap Hadapi Padang

Tim Futsal Limapuluh Kota Berhadapan dengan Solsel
Tim Futsal Limapuluh Kota Berhadapan dengan Solsel (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tim Futsal Limapuluh Kota raih hasil sempurna di laga perdana Pekan Olahraga Permainan Daerah ( Porperda ) saat melawan tim futsal Solok Selatan, Kamis 11 Mei 2017. Dalam laga yang berlangsung di Lapangan Rafhely Bypass Padang, Limapuluh Kota menang dengan skor 7-3.

Futsal Limapuluh Kota sempat tertinggal 1-2 di awal babak pertama. Namun, Irfan Nelson menyamakan kedudukan jelang berakhirnya babak pertama melalui titik putih.

baca juga: Tinjau Alat Peringatan Dini Gempa, Ini Pesan Bupati Irfendi Arbi

"Alhamdulillah sampai babak kedua berakhir, tim bisa bermain bagus dan unggul 7-3 atas Solok Selatan," kata Manajer Futsal Limapuluh Kota Desrizon 'Iphonk' Idris didampingi Asisten Manajer Khris La Deva.

Ia mengaku cukup puas dengan hasil pertandingan perdana tersebut. Ia menilai pemain telah bermain maksimal dan memberikan yang terbaik untuk tim.

baca juga: "Camping Menggulai Kambing" Cara Pemuda Kayu Kolek Pulihkan Kembali Pariwisata

"Kita bersyukur bisa meraih hasil positif saat laga kontra Solok Selatan. Tapi kita akan tetap waspada terhadap tim-tim kuat seperti Padang, Pariaman, dan tim daerah lain," ujarnya.

Pelatih Limapuluh Kota Yudhi Fatra menjelaskan, timnya sudah bermain maksimal. Namun masih ada beberapa kelemahan dan kekurangan yang menjadi catatan bagi tim pelatih agar dievaluasi jelang laga selanjutnya.

baca juga: Booming Sepeda Sanki di Payakumbuh, Minions Rider Restorasi Sepeda Jadul Jadi Trendi

"Pemain telah memberikan penampilan terbaiknya. Namun masih ada evaluasi yang akan dilakukan seperti menyatukan individu pemain saat berada di lapangan karena beberapa pemain ada yang dari luar," kata Yudhi Fatra didampingi Asisten pelatih Rangga Zaputra.

Jelang menghadapi laga kontra Futal Kota Padang besok Jumat 12 Mei 2017, Yudhi mengatakan akan berusaha memberikan hasil terbaik. Namun ia tetap mewaspadai permainan Kota Padang yang diperkuat beberapa pemain futsal yang telah berpengalaman.

baca juga: Alasan Keselamatan, Belajar Tatap Muka di Lima Puluh Kota Diundur

"Selain Padang, kami juga mewaspadai tim Futsal Pariaman yang juga memiliki materi pemain bagus. Sedangkan tim lain, Futsal Limapuluh Kota akan tetap waspada dan menjadikan setiap pertandingan itu adalah final," ujar mantan pemain PON Sumbar tersebut.

Dalam laga perdana kontra Futsal Solok Selatan ini, gol-gol Futsal Limapuluh Kota dicetak oleh Sanjaya 3 gol, M. Yusuf 2 gol, Irfan Nelson 1 gol, dan Rahmad Setiawan 1 gol.

[Ade Suhendra)

Penulis: Rezka Delpiera