Kendaraan Plat Merah juga jadi 'Korban' Operasi Patuh di Pasaman

Kendaraan Plat Merah yang Ditilang Oleh Polres Pasaman
Kendaraan Plat Merah yang Ditilang Oleh Polres Pasaman (Istimewa)

PASAMAN , KLIKPOSITIF -- Satuan Lalulintas Polres Pasaman menilang sebanyak 52 kendaraan selama empat hari pelaksanaan Operasi Patuh 2017 . Tiga diantaranya adalah kendaraan plat merah milik Pemkab Pasaman .

Kasat Lantas Polres Pasaman , Iptu Fion Jhoni Hayes mengatakan tiga kendaraan plat merah tersebut terpaksa ditilang karena tidak memiliki kelengkapan identitas kendaraan seperti STNK dan peralatan keamanan.

baca juga: Wagub Sumbar Minta ASN Tingkatkan Kualitas Diri

"Ada yang tidak memiliki pengesahan STNK dan ada pula yang tidak membawa SIM dan pengaman seperti Helm, untuk tindakannya kendaraan tersebut terpaksa kami tahan," katanya pada KLIKPOSITIF .

baca juga: Ditjen Perumahan PUPR Bangun Rusun Serasa Apartemen bagi ASN Unand

Selain kendaraan operasional Aparatur Sipil Negara ( ASN ), pihak kepolisian juga menahan sebanyak 17 kendaraan yang tidak melengkapi syarat kendaraan dan 14 kendaraan lainnya diberikan teguran.

"Hingga pagi ini sudah 52 unit mobil dan sepeda motor yang kita tilang. Tiga diantaranya mobil dan sepeda motor plat merah" sebut Fion kemudian.

baca juga: Genius Umar: Tingkatkan Kesadaran sebagai ASN

Selama empat hari ini, operasi patuh 2017 dilaksanakan di Taman Kota, dalam kota Lubuk Sikaping dan perbatasan Provinsi Sumbar yakni di Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman .

[Man St Pambangun]

baca juga: Pemko Pariaman Minta ATCS ke Kemenhub, Ini Fungsinya

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa