Bayang vs Padangpanjang Timur, Menunggu Geliat Si Kuda Hitam

Tim dari Kecamatan Bayang
Tim dari Kecamatan Bayang (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Menjadi sebuah tim kuda hitam di Minangkabau Cup 2017, tim Bayang (Pessel) tidak bisa dianggap dengan mata sebelah. Sempat membuat kejutan di awal gelaran dengan melesatkan 11 gol dan membuat double hattrick, tim ini tampil sebagai favorit dalam gelaran Minangkabau Cup tahun ini.

Namun, lawan Bayang di semifinal adalah wakil Kota Serambi Mekkah, yakni Padangpanjang Timur . Tim ini tentunya tidak datang dengan modal minimalis. Mereka punya tekad yang sama dengan Bayang untuk tampil di laga final idaman dan memiliki daya juang tinggi.

baca juga: Pemkab Pessel Apresiasi Kiprah PKPS untuk Daerah

Menilik dari perjuangan kedua tim tim ini sejak kualifikasi, diatas kertas Bayang sedikit diunggulkan. Secara statistik, Sayyid Sutan cs memiliki catatan pertandingan yang mentereng ketimbang Padangpanjang Timur . Bayang dengan mulus menjuarai zona Pesisir Selatan dan tak tertandingi di babak 32 besar.

Sementara, Padangpanjang Timur juga tidak bisa dianggap enteng. Andi Saputra cs punya kebanggaan untuk mengangkat kembali nama Padangpanjang. Setidaknya setelah tujuh tahun tenggelam, sejak terakhir kali menjuarai kompetisi Divisi II Sumbar tahun 2010, sepertinya inilah momen kebangkitan sepakbola kota kecil ini.

baca juga: Emersia Grup Rayakan Milad ke-9 Bersama Penyandang Disabilitas Tanah Datar

Setidaknya penampilan apik mereka di babak 8 besar dengan memetik dua kemenangan meyakinkan atas Sungayang dan Pulau Punjung ini, sejatinya tim ini tak layak diremehkan. Sebuah kesalahan besar jika Bayang memandang sebalah mata tim ini.

Pertandingan yang dilangsungkan Minggu 14 Mei 2017 siang ini di Stadion Haji Agus Salim Padang akan menjadi penentuan dua tim kuda hitam yang pantas berlaga di final idaman Minangkabau Cup 2017. (*)

baca juga: Semen Padang Kembali Raih Juara 1 Keterbukaan Informasi Publik

Penulis: Agusmanto