Badan Keamanan Cyber Inggris Perbarui Panduan untuk Partai Politik

Ilustrasi
Ilustrasi (pixabay)

KLIKPOSITIF - Pusat Keamanan Cyber ​​Nasional Inggris (NCSC) merilis sebuah panduan terbaru untuk kandidat dalam pemilihan umum. Hal itu sebagai upaya setelah ada laporan pencurian data politisi.

Inggris akan melakukan pemilihan umum bulan depan, dan beberapa kandidat ditargetkan untuk mencuri data mereka melalui email. Dilansir dari laman sky news, NCSC telah membuat panduan mengenai bagaimana calon Pemilu dapat melindungi sistem digital dan profil online mereka. Panduan yang diperbarui ini merupakan bagian dari panduan keamanan cyber NCSC yang sedang digunakan partai politik.

baca juga: Volkswagen Buat Mobil Listrik Kecil \"Small BEV\"

Hal bijaksana untuk menawarkan saran kepada partai politik dan kandidat bagi mereka yang telah menjadi korban dalam hal itu atau kampanye phishing. "Dan pakar teknis NCSC bersedia memberikan bantuan dan dukungan," ungkap kata juru bicara NCSC.

NCSC sebelumnya telah memberikan dan menerbitkan saran serta panduan kepada partai politik, pemerintah daerah dan Komisi Pemilu. Hal itu untuk melengkapi dan melindungi mereka terhadap berbagai ancaman. Ini termasuk melindungi kumpulan data massal yang biasanya mengandung sejumlah besar data pribadi.

baca juga: Lagi, Suarez Dinyatakan Positif Covid-19

Panduan yang diperbarui datang saat serangan ransomware terkoordinasi secara global baru-baru ini dan mempengaruhi ribuan organisasi sektor swasta dan publik di belasan negara.

Penulis: Fitria Marlina