Mantap! Pertamina Siapkan Ali Adrian Rusmiputro Tungangi MotoGP di Musim 2017

Ali Adrian Rusmiputro
Ali Adrian Rusmiputro (Net)

KLIKPOSITIF -- Pebalap muda Indonesia Ali Adrian Rusmiputro, saat ini tengah dipersiapkan oleh PT Pertamina Persero agar dapat berlaga diajang balap MotoGP 2017.

"Kami targetkan tahun depan Adrian bisa mengikuti ajang MotoGP, doakan saja," kata Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang, Minggu, 1 mai 2016.

baca juga: Pertamina Buka Lowongan Kerja Bagi DIII, Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya

Saat ini, sebut Bambang, pebalap Adrian sedang berlaga di CEV International Championship 2016 kelas Moto2 European Championship yang berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, pada 27-29 Mei.

"Adrian sedang dalam tahap evaluasi oleh tim Pertamina . Kami targetkan 2017, tapi ini masih sedang monitoring tim. Jika semua sudah sesuai kriteria dan harapan, maka Indonesia akan segera berlaga di MotoGP," ujar Ahmad.

baca juga: Akan Pensiun, Rossi Yakin Masa Depan Italia di MotoGP Cerah Karena Deretan Riders Ini

Ahmad juga mengklaim bahwa Pertamina akan mendukung seluruh persiapan, mulai dari kebutuhan tim, pabrikan dan sumber daya manusianya sendiri. "Yang kami dukung bukan hanya pebalapnya, tapi semua keseluruhan secara tim," jelasnya.

Ia juga menuturkan sudah banyak pabrikan motor dunia yang ingin berkomitmen untuk bekerjasama dengan tim Pertamina . Namun, kata dia menambahkan, semuanya masih dalam tahap perhitungan.

baca juga: Bagnaia Tercepat di Latihan Bebas ketiga GP San Marino

"Pabrikan tersebut diantaranya adalah Ducati, Suzuki, Honda dan Yamaha. Terkait Ducati, Pertamina masih mempertimbangkan peluang kerjasama, hanya saja promosi dan pasaran Ducati di Indonesia masih rendah, sehingga menyulitkan dari segi pemasaran," bebernya.

Kemudian ketika ditanya pabrikan manaya yang mempunyai peluang, Bambang menyebut sejauh ini pabrikan yang mempunyai target pasar di Indonesia, adalah Suzuki. "Tawaran kerjasama Suzuki lebih "All Out" dan sesuai dengan kriteria Pertamina ," pungkasnya.

baca juga: Bisa Hemat Miliaran Rupiah, Pertamina Targetkan Pasang PLTS Atap di SPBU

Penulis: Riki